Mega Minta Jangan Tergiur Money Politics

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – RANCAEKEK Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri turun langsung dalam kampanye Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki di Lapangan Sepakbola Tarikolot, RT 01/01, Desa Nanjung Mekar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Sabtu (16/2).

Dalam orasinya di hadapan simpatisan dan kader PDIP, Mega mengaku pihaknya mengajukan Rieke-Teten pada Pemilihan Gubernur Jabar, karena melihat potensi dari keduanya yang dinilai sebagai anak muda yang bersih dan jujur.

“Mengapa kami memilih Rieke-Teten? Karena saat ini bangsa kita menghadapi masalah korupsi. Maka saya memilih dan memutuskan untuk mendukung mereka. Saya dapat meyakinkan, Rieke dan Teten adalah orang muda yang bersih dan jujur. Belum terkena atau terkontaminasi dengan korupsi,” tegas Mega.

Diharapkannya, munculnya dua sosok ini, mampu mengantisipasi masalah bangsa, yakni korupsi. Ia pun mengimbau pada simpatisannya untuk tidak terpukau money politic atau politik uang.

“Berpikirlah baik-baik, pergunakan hati nurani karena saat inilah untuk memilih. Mendengar, berpikir, lalu putuskan dengan hati nurani, siapa yang baik dipilih,” imbaunya.

Sebagai satu-satunya calon perempuan pada gelaran Pilgub Jabar, Rieke dinilai Mega mampu dan tak kalah saing dari calon lainnya. Ia meminta masyarakat tak usah ragu dengan calon pemimpin perempuan.

“Sehingga saya ingin buktikan, saat kami ajukan perempuan pandai. Rieke terkenal sebagai Oneng, sekolahnya S2, artinya perempuan pun bisa pintar, bisa pandai,” terangnya.

Adapun pada gelaran yang dihadiri oleh ribuan simpatisan, Rieke-Teten menawarkan juga Kartu Jabar Bangkit yang jadi andalannya. Kampanye ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Banten Rano Karno dan anggota Komisi X DPR RI Dedi ‘Miing’ Gumelar. Dan dimeriahkan pula oleh sederet artis, diantaranya Nico Siahaan, /rif, serta Edo Kondologit. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts