LSM Laporkan Dugaan Korupsi Dinkes Jabar Ke Kejagung

  • Whatsapp
galerikemenkeulib

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Terkait laporannya ke Kejaksaan Tinggi Jawa Barat mengenai dugaan korupsi di Dinas Kesehatan Jawa Barat, yang tidak direspon dengan baik oleh pihak Kejati Jabar, 4 LSM akan melaporkan hal tersebut ke Kejaksaan Agung RI, Rabu (14/11) esok. Hal itu disampaikan oleh Ketua LSM Monitoring Community Kandar Karnawan alias Aan.

“Kami akan melaporkan hal tersebut ke Kejaksaan Agung, sambil membawa bukti-bukti mengenai adanya dugaan korupsi di Dinkes Jabar,” ujar Aan, saat ditemui di Kejati Jabar, Selasa (14/11).

Keempat LSM tersebut adalah Monitoring Community, Brantas, Jangkar dan GMBI. Mereka akan melaporkan adanya dugaan korupsi proyek pengadaan alat kesehatan di Dinkes Jabar tahun anggaran 2012 senilai Rp 88,8 miliar. Hari ini, mereka mendatangi Kejati Jabar untuk bertemu dengan Asisten Tindak Pidana Khusus Jaya Kesuma, dalam rangka melapor kembali dan komplain karena Kejati Jabar tidak profesional. “Padahal Kajati (Kepala Kejaksaan Tinggi) telah memberikan disposisi kepada tiap unit di Kejati Jabar, dari Intel hingga Pidsus,” ujarnya.

Aan sendiri mengeluhkan pernyataan dari Aspidsus, soal jangan terpengaruh unsur politik yang terkait dalam kasus tersebut. Lambannya langkah yang dilakukan Kejati Jabar, membuat ia bersama rekannya melapor ke Komisi Kejaksaan pada 9 November 2012 lalu. “Kami selalu meminta untuk audiensi dengan Kajati Jabar, namun ia selalu menghindar,” keluhnya.

Sementara itu, Jaya sendiri mengaku belum menerima laporan secara lengkap soal dugaan korupsi tersebut. Maka itu, ia belum berani berkomentar mengenai apapun juga, terkait hal tersebut. “Saya belum bisa komentar dulu, karena saya belum terima laporannya,” timpal Jaya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts