Kota Bandung Kembali Zona Merah Covid-19

Bandung Zona Merah Corona
Bandung Zona Merah Corona (Foto: Humas Jabar)

JABARTODAY.COM, BANDUNGKota Bandung kembali berstatus zona merah atau berisiko tinggi penularan Covid-19 per 5 Oktober 2020.

Hal itu dikemukakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyampaikan perubahan terbaru status level kewaspadaan Covid-19 di Jawa Barat.

Menurut Ridwan Kamil, per 5 Oktober 2020, ada 5 kota/kabupaten yang berubah status zona merah atau berisiko tinggi penularan Covid-19. Salah satu daerah yang masuk zona merah adalah Kota Bandung.

Zona merah Covid-19 lainnya di Jabar adalah Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, dan Kota Bogor.

“Minggu lalu itu, (Kota) Cirebon, (Kabupaten) Cirebon sudah tidak masuk lagi zona merah. Tapi (statusnya) bergeser ke Kota Bandung yang jadi zona merah, KBB zona merah, Kota Bogor zona merah, (Kota) Bekasi (Kabupaten) Bekasi zona merah,” ujar Ridwan Kamil, di Gedung Sate, Senin 5 Oktober 2020.

Baca Juga

Sebelumnya, Kota Bandung sendiri sudah cukup lama bertahan di zona oranye. Berdasarkan data dari situs pantau covid19.bandung.go.id, jumlah kasus aktif yang ditangani hingga Senin (5/10/2020) mencapai 178 kasus. Sebanyak 1.154 sembuh, dan 59 orang meninggal dunia.*

 

Related posts