Komunikasi Sosial, Sarana Sosialisasikan Bahaya Covid-19

JABARTODAY.COM – SUBANG TNI Manunggal Membangun Desa ke-108 Kodim 0605/Subang menunjukkan kepeduliannya kepada warga desa. Salah satu wujud dari bentuk kepedulian itu dengan melakukan komunikasi sosial di sekitaran lokasi TMMD di Desa Cintamekar, Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang, Jum’at (17/7/2020).

Serda Nardi, salah seorang personel Satgas TMMD, mengatakan, saat waktu luang personel sudah diberikan instruksi untuk memberikan pemahaman kepada warga terkait pandemi Covid-19. Dia juga menginstruksikan kepada anggota untuk penyampaian harus melalui pendekatan yang humanis dan edukatif, sehingga warga mudah menerima dan melakukan apa yang sudah dijelaskan.

“Selain untuk ajang silaturahmi, kegiatan ini juga dilakukan untuk menghimbau dan mengingatkan kembali pada masyarakat untuk tetap melaksanakan serta menerapkan protokol kesehatan semasa pandemi Covid-19 ini, sehingga masyarakat dapat terhindar dari penyebaran virus corona,” terangnya.

Edah (50), pemilik warung warga Desa Cintamekar mengucapkan terima kasih Satgas TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang yang sedang melaksanakan pembangunan di desanya.

“Biasanya hanya bertemu babinsa saja untuk di wilayah. Sekarang ini di desa kami bukan hanya satu orang tentaranya, tetapi banyak sekali dan saya baru merasakan kali pertama ini,” akunya. (*)

Berita Terkait

Related posts