Ketua Macan Center: Dede Yusuf Yakin Maju Jadi Cagub dari Partai Demokrat

  • Whatsapp

Gandeng Lima Kandidat Cawagub

Dede Yusuf yakin maju jadi Cagub Jabar. (ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Salah satu kandidat calon gubernur (Cagub) dari DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Dede Yusuf, yakin akan diusung oleh partai itu sebagai cagub dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jabar 2014 mendatang. Kondisi di lapangan menunjukkan, desakan agar Dede Yusuf maju dalam pilgub begitu kuat.

Keyakinan itu disampaikan Ketua Macan Center, Achdar Sudrdjat, kepada wartawan, di Cafe Sapu Lidi, Jl. Cihampelas Bandung, Kamis (27/9).

Menurut Achdar, survai yang dilakukan oleh Macan Center menunjukkan, keinginan masyarakat Jabar untuk mengusung Dede Yusuf sebagai cagub persentasenya sangat besar. Selain itu, kata dia, setelah dilakukan komunikasi dengan partai lain di luar Partai Demokrat, persentase dukungan kepada Dede Yusuf untuk menjadi Cagub Jabar sangat signifikan.

“Macan Center juga mendengarkan masukan dari masyarakat. Sebagian besar masyarakat juga menginginkan Dede Yusuf maju sebagai cagub,” kata Achdar.

Achdar menuturkan, kendati saat ini Partai Demokrat belum menentukan cagub, dia yakin partai itu akan merekomendasikan Dede Yusuf untuk maju sebagai cagub.

“Salah satu langkah kami untuk menggolkan Dede Yusuf sebagai Cagub Jabar yaitu menjalin komunikasi intensif dengan DPD Partai Demokrat. Melalui langkah itu, kami yakin niatan Dede Yusuf untuk maju sebagai cagub bisa direalisasikan,” ujar Achdar.

Mengenai pasangan yang akan digandeng Dede Yusuf sebagai calon wakil gubernur (cawagub), Achdar menyebutkan, ada lima kandidat cawagub yang tepat disandingkan dengan Dede Yusuf. Kelima kandidat cawagub itu yakni H. Hamid Aang Suganda (Bupati Kuningan), Hj. Anna Sophanah (Bupati Indramayu), H. Herman Sutrisno (Walikota Banjar), H. Lex Laksamana (Sekda Pempov Jabar), dan Rieke Diah Pitaloka (anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PDI Perjuangan).

“Dari kelima kandidat itu belum dipastikan siapa yang akan dipilih sebagai cawagub. Yang jelas, untuk menetapkan cawagub, kami pun menjalin komunikasi baik dengan kandidat cawagub maupun partai pengusung,” ungkap Achdar. (DEDE SUHERLAN)

Related posts