Heryawan Janji Perhatikan Pedagang Pasar

  • Whatsapp
Gubernur Heryawan memborong petai di Pasar Cigasong, Majalengka, Rabu (26/9). (HUMAS PEMPROV JABAR)

JABARTODAY.COM – MAJALENGKA

Usai menyampaikan orasi ilmiah pad wisuda sarjana XIX STAI PUI Majalengka pada Rabu (26/9) kemarin, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyempatkan diri mampir ke Pasar Cigasong, Majalengka. Heryawan pun menyempatkan diri berbelanja dan berdialog dengan pedagang pasar tradisional tersebut.

Kang Aher, sapaan akrab Heryawan, pun tampak sibuk membeli petai, ayam potong, tempe, dan gula cagar yang merupakan makanan khas Majalengka. Uniknya, belanjaan Kang Aher ternyata tak diboyong ke rumah dinas di Kota Kembang. Aneka makanan tersebut dibagikan kepada sejumlah pengunjung yang bejubel mengelilingi pria yang selalu hangat dengan senyuman tersebut.

Dalam dialognya dengan pedagang dan pengunjung pasar, Heryawan berjanji untuk lebih memperhatikan keberadaan pasar tradisional. Dia meminta pengaturan pasar harus seimbang agar keberadaan pasar tradisional tidak semakin terpinggirkan.

“Keberadaan pasar modern jangan sampai menghilangkan dan menggerus pedagang tradisional. Baik itu jarak, jam operasional pasar modern, dan lain-lain segera diatur dan ditertibkan oleh masing masing pemerintah di daerah,” pinta Heryawan.

Bagi Heryawan, keberadaan pasar modern dan tradisional tidak perlu dipertentangkan. Dengan dengan kepala dingin, seluruh elemen dapat hidup sesuai aturan dan nyaman. Di sisi lain, perhatian terhadap pasar tradisional bertujuan membangkitkan perekonomian.(NJP)

Berita Terkait