Kekayaan Terdikit, Teten Tidak Merasa Miskin

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Teten Masduki memiliki harta Rp 1,5 miliar. Meski paling sedikit dibanding 9 kandidat lainnya dalam Pemilihan Gubernur Jabar 2013, dirinya tidak merasa minder.

Beberapa aset, seperti tanah, ternak domba di kampung halamannya Garut dirasa cukup untuk menutupi modal pencalonan yang saat ini tengah ditempuh bersama pasangannya, Rieke Diah Pitaloka.

“Enggak miskin lah, kalau ini proporsional aja. Cukup lumayan sih sebenarnya, gaji terakhir saya juga Rp 25 juta perbulannya,” ujarnya usai Diskusi Publik di Hotel Savoy Homann, Kamis (24/1).

Menurutnya, jumlah harta kekayaan semua sudah dilaporkan. Dan ditemukan adanya peningkatan sekitar Rp 400 juta ketika Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan verifikasi harta kekayaan. Hal itu dikarenakan penyesuaian Nilai Jual Objek Pajak (NJOP).

“Aset saya tanah juga ada. Saat dihitung NJOP baru, jadi ada penambahan nilai. Terus warisan perhiasan istri saya. Dikira tidak perlu dilaporkan, ternyata harus. Tapi itu juga jumlahnya sekitar Rp 15 juta,” ungkapnya.

Harta kekayaan Teten sendiri merupakan yang paling buncit. Cagub yang memiliki harta kekayaan tertinggi ialah Dikdik Mulyana Arief Mansur Rp 30 miliar, disusul Cawagub Deddy Mizwar Rp 27 miliar. Sedangkan partnernya, Rieke, memiliki harta Rp 2,7 miliar. (AVILA DWIPUTRA)

Berita Terkait