Kegiatan TMMD Bawa Berkah bagi Warga Desa Telagasari

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – SUBANG Keberadaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun 2020 Kodim 0605/Subang, sangat dirasakan warga Desa Telagasari, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang. Bagaimana tidak, pembukaan jalan sepanjang 8,5 kilometer dengan lebar 20 meter, memberikan dampak positif bagi masyarakat yang mayoritas petani perkebunan.

Tidak hanya itu, warga kurang mampu yang rumahnya sudah tidak layak huni, yang berada di lokasi TMMD, juga mendapat berkah dengan keberadaan Satgas TMMD.

“Berkah sekali dengan adanya TMMD ini. Warga kurang mampu seperti saya, yang rumahnya sudah tidak layak huni, akhirnya direhab oleh Kodim 0605/Subang,” ungkap Nemah, salah seorang warga, Sabtu (4/7/2020).

Nemah juga merasa senang dengan keberadaan TMMD di tempatnya, karena menambah keramaian di dusun yang jauh dari perkotaan.

“Alhamdulillah, tiap hari jadi ramai, dan kampung pun jadi terlihat lebih tentram dengan keberadaan ratusan anggota TNI,” ujarnya.

Baca Juga

Selain itu, komunikasi sosial yang intens dengan anggota Satgas TMMD menambah keakraban rasa kebersamaan antara warga dan TNI. (*)

Related posts