Kebakaran Landa Hotel Hilton

  • Whatsapp
Petugas sedang berusaha memadamkan api yang berkobar di ruang spa Hotel Hilton. Kebakaran melanda hotel berbintang lima tersebut pada Jumat (25/1) dini hari.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Lima unit mobil milik Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung memecah keheningan Kota Bandung pukul 03.30, Jumat (25/1). Mereka menuju ke hotel berbintang lima yang terbakar, yakni Hotel Hilton yang terletak di Jalan HOS Cokroaminoto, RW 08, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo.

Kebakaran yang terjadi di lantai 5 tersebut menghanguskan ruang spa. Pada saat pemadaman petugas kesulitan, karena posisi yang terbakar tidak ada ventilasi pembuangan asap, sehingga ruangan lantai 5 penuh dengan asap yang menyesakkan dan membuat kewalahan dalam melakukan upaya pemadaman.

Tamu hotel yang sedang tertidur, terbangun oleh alarm tanda kebakaran, yang serta merta membuat mereka berhamburan keluar kamar. Kepanikan tidak terhindarkan. Para tamu dievakuasi melalui tangga darurat menuju lobi hotel, malah ada tamu yang langsung naik ke mobil miliknya. Seorang tamu hotel yang shock langsung mendapat perawatan dari petugas medis PMI Kota Bandung yang ada di lokasi.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung, Alwinsyah Nasution, kebakaran tersebut diduga dari konsleting listrik.

“Perlu diketahui, di ruangan tersebut, pada saat kejadian tidak ada kegiatan apapun juga dan diduga kuat konsleting listrik,” ujar Alwin ditemui di lokasi.

Petugas sendiri harus menembus asap tebal dan menggunakan peralatan seadanya. Untuk mengurangi asap, kaca jendela harus dipecahkan. Dalam waktu 2 jam, api berhasil dijinakkan dan tidak merembet ke lantai lainnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts