Tanpa RSBI, Sekolah di Bandung Sudah Favorit

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Oji Mahroji

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Para guru yang mengajar di sekolah berlabel Rintisan Sekolah Berkelas Internasional (RSBI) di Kota Bandung sudah terbiasa membangun kreativitas profesional dan berada di sekolah yang difavoritkan masyarakat selama ini. Hal itu diutarakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Oji Mahroji.

“Sekolah yang sudah diberi label RSBI tidak memasang plang RSBI di sekolahnya. Tidak perlu label RSBI sudah RSBI dari awal,” kata Oji, Jumat (25/1).

Saat diminta pendapatnya soal RSBI yang membuat adanya jurang pemisah antara orang mampu dan tidak mampu dalam menempuh pendidikan, Oji menyebut di Kota Bandung sendiri hal itu tidak terlihat menonjol.

“Siswa yg tidak punya mampu tidak punya kecerdasan pasti tidak akan sama. Tapi siswa yang tidak mampu, tapi punya kecerdasan pasti dijamin. Dan itu ada di beberapa sekolah,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Oji juga berharap kepada para calon gubernur Jawa Barat agar memiliki terobosan di bidang pendidikan. Beberapa terobosan, seperti disampaikan Oji, yakni kesejahteraan para guru, mengembangkan partisipasi masyarakat, manajemen sekolah, dan kewajiban elemen masyarakat di bidang pendidikan agar program yang direncanakan para cagub dapat terlaksana. (AVILA DWIPUTRA) 

Related posts