Kapolda Baru Siap Amankan Pilgub Jabar

  • Whatsapp
Kapolda Jabar Brigjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya tiba dan disambut jajaran Polda Jabar, Kamis (1/11).

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Jabatan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat resmi diserahterimakan dari Inspektur Jenderal Putut Eko Bayu Seno kepada Brigadir Jenderal (polisi) Tubagus Anis Angkawijaya, Kamis (1/11). Penyerahan tersebut dilaksanakan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, yang dihadiri oleh jajaran kapolres se-Jabar.

 

Anis sendiri tiba di Polda Jabar sekitar pukul 08.30  langsung disambut jajaran Polda Jabar. Setelah mendapat kalungan bunga, Anis disambut dengan tari-tarian. Pada pukul 10.30 WIB dilakukan upacara pelepasan.

 

Putut sendiri mengatakan banyak program yang sudah berjalan baik, dan terlihat dari tingkat kriminalitas yang menurun. Terkait Pemilihan Gubernur Jabar 2013 mendatang, Putut mengungkapkan telah memiliki program-program untuk dijalankan. “Antisipasi dan rencana keamanan telah disusun oleh staf yang dipimpin Karo Ops (Kepala Biro Operasional),” ujar Putut seusai acara.

 

Anis sendiri telah mendapatkan gambaran mengenai Pilgub Jabar yang akan diadakan Februari 2013 mendatang dan siap untuk mengamankan hal tersebut. Dirinya juga meminta kepada elemen masyarakat, untuk ikut membantu tugas polisi dalam melancarkan pesta demokrasi masyarakat Jabar itu. “Hal itu bisa terjadi, bila masyarakat ikut menjaga dan mewaspadai gangguan keamanan yang akan terjadi. Dan, polisi harus menjadi sahabat rakyat,” tutur Anis.

 

Setelah ini, Putut akan menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Inspektur Jenderal Untung S. Rajab yang akan memasuki masa pensiun. Sedangkan, Anis sebelum menjadi Kapolda Jabar, menjabat Kapolda Sulawesi Utara. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts