“Jokowi Saja Kalah Sama Dede Yusuf”

  • Whatsapp
Calon Gubernur Jawa Barat petahana Dede Yusuf berbincang dengan supir bus yang akan berangkat di Terminal Cicaheum Bandung, Kamis (14/2). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Kampanye Calon Gubernur Jawa Barat petahana Dede Yusuf Macan Effendi kali ini tidak dilakukan dengan arak-arakan, dan melibatkan banyak simpatisan. Saat meninjau Terminal Cicaheum Bandung, Kamis (14/2), Dede tidak membawa rombongan yang besar.

Hal itu, dikatakan Dede, memang disengaja, karena lalu lintas Kota Bandung yang sudah crowded (sesak). “Kalau kita bikin arak-arakan di jalanan, nanti banyak warga yang tidak nyaman,” jelasnya.

Apalagi, Dede menambahkan, tujuan kampanye adalah bertemu, lalu menyapa masyarakat sebanyak mungkin. Maka itu terminal menjadi tempat yang disambanginya, dikarenakan salah satu sentral berkumpulnya masyarakat.

Ada hal menarik dalam kampanye kali ini, entah karena ikut memeriahkan Hari Kasih Sayang alias Valentine’s Day atau kebetulan, Dede dan tim suksesnya menggunakan baju putih dengan gambar hati berwarna pink dan berangka 3, nomor urut dirinya dan Lex Laksamana, serta bertuliskan ‘Bekerja Sepenuh Hati’. “Ini (Bekerja Sepenuh Hati) kan slogan kami. Kebetulan juga, istri saya (Sendy Yusuf) suka warna pink,” tepisnya.

Dede disambut meriah oleh masyarakat sekitar, terlihat dari para ibu hingga anak-anak meneriakkan nama mantan aktor laga tersebut. Salah satu supir angkutan umum, Yudi (40), mengaku kagum kepada sosok Dede. Menurutnya, Dede memiliki sikap bijaksana dan mau bersosialisasi dengan masyarakat bawah.  “Jokowi aja kalah ama dia. Kalau saya udah pasti pilih dia,” tukasnya.

Jokowi yang dimaksud adalah Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta. Dia sendiri tidak merinci kenapa Dede bisa lebih baik dari Jokowi. Sayangnya, Yudi tidak bisa ikut mencoblos, dikarenakan bukan orang asli Jabar. Pria asal Solo itu tidak memiliki kartu penduduk Bandung, karena tidak menetap, akibat menyetir angkutan umum.

Usai meninjau Terminal Cicaheum, Dede yang tidak didampingi Laksamana, langsung menuju ke Alun-alun Ujungberung untuk melakukan kampanye simpatik dan pertunjukkan khas Sunda, Benjang. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts