Yance Akan Buat Perda Miras Tingkat Provinsi

Cagub Irianto MS Syafiuddin

JABARTODAY.COM – CIANJUR

Gerakan Reformasi Islam (Garis) secara terang-terangan mendukung Calon Gubernur Jawa Barat Irianto MS Syaifuddin atau Yance. Dukungan disampaikan langsung saat Yance melakukan kunjungan ke Kabupaten Cianjur, Kamis (14/2).

“75 ribu anggota Laskar Garis se-Jawa Barat akan mendukung Kang Yance,” ucap Ketua Umum Garis, Chep Hermawan.

Ia mengatakan dukungan bukan berdasarkan janji pasangan yang diusung Partai Golkar ini. “Saya¬† mendukung karena Yance telah melakukan langkah kongkrit,” tegasnya.

Langkah kongkrit itu dilakukan saat Yance menjabat Bupati Indramayu selama dua periode. “Yance telah membuat Perda (peraturan daerah) Miras (minuman keras). Ini masih jarang. Bahkan Cianjur yang dikenal Kota Santri saja tidak punya,” terangnya.

Ia menyadari mungkin Perda Miras ini dianggap kecil dan dipandang sebelah mata calon Gubernur lain. Tokoh yang dikenal dengan pernyataan untuk menyiapkan tempat pemakaman para teroris di Cianjur memastikan mendukung pasangan dengan no urut 2 ini. “Saya ingin ada Perda Miras tingkat provinsi,” singkatnya.

Di hadapan Hermawan, Yance mengatakan akan merealisasikan keinginan tokoh Garis ini. “Insya Allah saya akan buat Perda Miras di tingkat provinsi saat terpilih nanti. Saya minta dukungan dari seluruh Laskar Garis agar terpilih. Karena saya juga punya banyak program untuk mendukung dakwah dan penguatan agama,” pungkasnya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts