Thursday , 21 November 2019
Home » Politik » Jokowi Minta Relawan di Jabar Segera Bergerak

Jokowi Minta Relawan di Jabar Segera Bergerak

Calon Presiden Joko Widodo didampingi Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sambutan di depan ratusan relawan Hebat Jokowi-JK (HEJO) di GOR C-Tra, Kamis (29/5). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)
Calon Presiden Joko Widodo didampingi Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sambutan di depan ratusan relawan Hebat Jokowi-JK (HEJO) di GOR C-Tra, Kamis (29/5). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Relawan diminta segera bergerak melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk pemenangan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla. Keinginan itu dilontarkan Jokowi di depan ratusan relawan Hebat Jokowi-JK (HEJO), Kamis (29/5/2014).

“Relawan setiap harinya mengunjungi 10 sampai 20 rumah selama 30 hari nanti. Beritahu tentang sosok Jokowi dan JK kepada masyarakat,” ucap Jokowi dalam sambutannya di Deklarasi Relawan HEJO di GOR C-TRA Bandung.

Relawan HEJO diinisiasi oleh mantan Gubernur Jawa Barat Solihin GP yang juga sesepuh Tatar Pasundan. Selain meminta relawan untuk segera bekerja, Jokowi juga menyosialisasikan ciri khas pasangan tersebut. “Dari sekarang hingga pencoblosan nanti, baju saya kotak-kotak dan Pak JK putih, jangan sampai salah,” ujarnya.

Pakaian yang berbeda, disebut Jokowi, sebagai lambang kombinasi dirinya dengan JK, yakni sosok berpengalaman dan muda. Yang nantinya, sambung Jokowi, akan saling melengkapi dalam pemerintahan bila terpilih.

Sosok yang juga Gubernur DKI Jakarta tersebut sempat menyinggung perihal partainya, yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, tidak berkoalisi dengan banyak partai politik. Hal itu, dikatakan Jokowi, dikarenakan pihaknya bekerja untuk rakyat. “Kita kerja konsentrasi untuk masyarakat, bukan untuk bagi-bagi kursi, bukan untuk bagi-bagi kekuasaan, ikhlas tanpa syarat apapun,” tegasnya.

Pasangan Jokowi-JK sendiri diusung oleh Partai Nasional Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Hati Nurani Rakyat. Serta yang terakhir bergabung adalah Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia.

Ditemui usai pendeklarasian, Jokowi bersyukur mendapatkan dukungan dari para sesepuh Jabar, khususnya Mang Ihin, sapaan akrab Solihin GP. Adanya dukungan tersebut, disampaikan Jokowi, membuat dirinya optimis meraih kemenangan di Bumi Parahyangan.

Dalam deklarasi tampak Anies Baswedan, Rektor Universitas Paramadina yang juga mantan peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat. Lalu penggiat anti korupsi Teten Masduki, seniman Tisna Sanjaya, serta beberapa publik figur. (VIL)