Kalla: Jangan Lihat Partai, Tapi Figur

jusuf kallaJABARTODAY.COM – BANDUNG

Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta masyarakat untuk melihat figur ketimbang partai yang pengusung calon presiden. Pasalnya, figur capres yang dicintai rakyatnya sangat menentukan dalam mewujudkan Joko Widodo sebagai Presiden RI.

“Yang dipilih itu figurnya, bukan partainya,” ujar Kalla, usai Rapat Koordinasi Gabungan Pemenangan Jokowi-Jk, di Gedung Bikasoga, Rabu (28/5/2014).

Selain itu, lanjut Kalla, presiden dan wakil presiden itu merupakan satu kesatuan yang akan memerintah dengan kuat. Sehingga, sambungnya, sudah tidak penting mengusung kekuatan partai seperti dialaminya pada saat Pemilihan Presiden 2004. “Semua partai tentu saat ini tidak mengarahkan siapa presidennya atau pemimpin partainya, kalau sudah jadi presiden berarti milik rakyat,” tegasnya.

Disinggung Partai Demokrat yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Kalla mengaku tidak khawatir. Ia menilai hal itu lebih baik daripada mendukung secara sembunyi-sembunyi. “Baguslah supaya semua jelas. Lebih baguskan terang-terangan daripada tidak,” ucap JK.

Dia menyatakan, partai pengusung harus total dalam pemenangan Jokowi dengan dirinya dalam Pilpres 9 Juli nanti. “40 hari ini kami semua harus total, Insya Allah saya akan melayani semua masyarakat jika terpilih,” tandas Kalla. (VIL)

Related posts