Sunday , 31 May 2020
Home » Politik » Jokowi Enggan Berbagi Ilmu Pada Aher

Jokowi Enggan Berbagi Ilmu Pada Aher

Gubenur Jabar Ahmad Heryawan dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di depan ruang kerja Heryawan di Gedung Sate. (HUMAS PEMPROV JABAR)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Meski popularitasnya meningkat, karena kepemimpinannya yang dekat dengan rakyat, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, enggan memberikan wejangan khusus kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dalam menghadapi Pemilihan Gubernur Jabar 2013.

“Bukan wejangan, wedangan (minum teh bersama) yang ada. Beliau (Heryawan) lebih dulu jadi Gubernur dan lebih tahu, masa saya ngajarin,” kata Jokowi, seusai pertemuan bersama di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Rabu (31/10).

Pada prinsipnya, dituturkan Jokowi, pemimpin daerah saat ini bebas berasal dari kalangan manapun. Seperti dari dosen, pengusaha, bahkan wong cilik. “Karena yang terpenting saat ini adalah entrepreneurship dari calon pemimpin tersebut,” ujar politisi PDI Perjuangan tersebut.

Sementara itu, Aher mengaku mendapatkan pengalaman tersendiri menilai sosok Jokowi. Menurutnya, tanpa Jokowi mengajari, dia telah belajar sendiri, terutama kepemimpinan. “Kalau saya nilai, sosok Jokowi ini memiliki idealis tinggi. Saya kira sangat cocok dan sangat dekat dengan rakyat,” lanjut Aher.

Aher sendiri sempat menyentil awak media yang tidak pernah memberitakan saat dirinya melakukan hal yang sama dengan mantan Walikota Solo tersebut. “Dulu juga saya sering gogoleran (tiduran) di mesjid,” timpal politisi PKS itu. (AVILA DWIPUTRA)