Ini Bentuk Dukungan HDCI dalam Pemulihan Perekonomian Nasional

  • Whatsapp
Ketua Bidang Hukum Harley Davidson Club Indonesia Ali Nurdin (kanan)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Harley Davidson Club Indonesia terus berkomitmen mendukung berbagai kebijakan pemerintah.

Komitmen itu disampaikan Irjen Teddy Minahasa yang terpilih secara aklamasi, sebagai Ketua Umum HDCI periode 2021-2026.

Teddy mengatakan, HDCI merupakan organisasi motor besar yang tersebar di seluruh Indonesia dan siap mendukung kebijakan pemerintah, khususnya di sektor ekonomi, dengan membangkitkan kembali pariwisata dan UMKM di masa pandemi.

“Event ini diharapkan menjadi pelopor untuk membantu memulihkan UMKM di Bali dengan melakukan gathering yang dihadiri oleh ribuan member HDCI dari 68 Pengcab dan Pengda seluruh Indonesia dan bikers nusantara, yang serentak menuju Nusa Dua Bali untuk memeriahkan event ini,” ujar Teddy.

Kedatangan HDCI juga memberikan bantuan UMKM kepada 44 pedagang makanan, 60 pengrajin karya seni serta memberikan bantuan uang sebesar Rp 375 juta kepada sejumlah pelukis dan pemahat.

Baca Juga

Kegiatan HDCI tersebut mendapat apresiasi dari Wakil Gubernur Bali Oka Artha Ardhana Sukawati.

Mohamad Ali Nurdin yang dipercaya menjadi Ketua Bidang Hukum HDCI menyatakan dukungannya terhadap tujuan HDCI, untuk membangkitkan kembali perekonomian, utamanya di sektor pariwisata dan UMKM.

Selain itu, Ali berharap, HDCI dapat terus menebar kebaikan bagi masyarakat serta memberikan hal yang positif, berguna untuk bangsa dan negara.

“Kita juga membuat sesuatu untuk bangsa dan negara ini. Kita sudah melakukan vaksinasi yang dihadiri oleh ribuan masyarakat. Kita juga sudah melakukan bakti sosial, membagikan sembako untuk masyarakat,” ucap Ali, Sabtu (27/11/2021).

Ali mengemukakan, HDCI yang merupakan organisasi klub motor terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara, telah menggelar berbagai kegiatan rutin tahunan, seperti Indonesia Rally. Indonesia Rally yang digelar HDCI saat ini sekaligus untuk membantu pemerintah dalam menggerakkan kembali roda perekonomian di masa pandemi, terutama pariwisata dan UMKM.

“Indonesia Rally dibagi menjadi lima etape. Dan etape keempat berakhir, dari Pulau Jawa ke Pulau Bali, sementara etape kelima besok dari Bali ke NTT. Tadi juga digelar parade berkibarlah Indonesiaku yang diikuti oleh 1500 bikers dari seluruh Indonesia,” ungkap sosok yang juga berprofesi sebagai pengacara.

Ali menerangkan, banyak perubahan paradigma di tubuh HDCI, diantaranya tampilan eksklusif, individual kini menjadi sejajar, inklusif dan sosial.

“Sepanjang 2016 sampai 2021 ini HDCI terus berusaha menjaga kredibilitas dan reputasi organisasi, meningkatkan soliditas dan sinergitas baik dalam skala nasional maupun internasional ditengah polemik keberadaan klub motor besar,” kata Ali.

Dia juga berharap, bukan hanya Bandung maupun Jabar, namun juga HDCI di seluruh Indonesia, untuk menjadikan HDCI organisasi motor besar yang terpandang dan tidak berpolitik.

“Organisasi yang memiliki reputasi baik di mata publik Indonesia maupun mancanegara tanpa ada unsur politik di dalamnya,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait