HMI Cabang Bandung: “HMI Love KPK, Buang Saut Simorang”

  • Whatsapp

Ketua Umum HMI Cabang Bandung Ganjar Darussalam menyerahkan flyer "I Love KPK, Buang Saut Situmorang" (foto: humas hmi bandung)
Ketua Umum HMI Cabang Bandung Ganjar Darussalam menyerahkan flyer “I Love KPK, Buang Saut Situmorang” kepada Juru Bicara KPK (foto: humas hmi bandung)
JABARTODAY.COM-JAKARTA. Puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bandung, Jawa Barat berunjuk rasa di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jl. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (17/5/2016).

“Kami menuntut Saut Situmorang mundur dari dari posisinya sebagai pimpinan KPK. Karena itu pihaknya mendesak Komite Etik KPK segera menjatuhkan sanksi berat kepada Saut Situmorang, dengan memberhentikannya” ujar Ketua HMI cabang Bandung, Ganjar Darussalam saat unjuk rasa di depan Gedung KPK.

(hmi cabang bandung)
(hmi cabang bandung)
Pihaknya juga mendesak agar Saut Situmorang dipidanakan sebagaimana tuntutan yang telah disampaikan kepada pihak kepolisian.

“Kami menuntut agar pihak kepolisian menuntaskan penanganan polemik Saut Situmorang itu,” katanya.

Dia juga mengancam apabila Saut tidak mengundurkan diri dari jabatannya, maka HMI mengancam akan terus mendatangi KPK dengan jumlah massa yang lebih besar.

Di gedung KPK, Ganjar menyerahkan flyer yang berjudul “HMI Love KPK, Buang Saut Situmorang” kepafa juru bicara KPK,

Rencana, para aktifis HMI Cabang Bandung ini besok akan melakukan aksi unjuk rasa di Mabes Polri, Istana Negara dan DPR RI. (than)

Related posts