Hilangkan Penat, Satgas TMMD Ngadu Bako dengan Warga

JABARTODAY.COM – SUBANG Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ke-108 berbincang bersama dengan warganya, saat istirahat di pinggiran kebun milik masyarakat di lokasi TMMD Ke -108, wilayah Kodim 0605/Subang,

Seperti tak ada jarak yang memisahkan, senyum dan tawa nampak akrab saat sedang bersantai, berbincang dengan diselingi canda gurau.

“Tentara Siliwangi identik dengan kegiatan anjangsana dan ngadu bako. Ini merupakan cara untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat. Kita perlu menghibur diri dengan cara berinteraksi, agar tetap semangat saat bekerja dalam pengerjaan TMMD ke-108 di wilayah Kodim 0605/Subang,” ujar Danramil 0504/Sagalaherang Kapten Inf Ernawan. Kamis, (9/7/2020).

Tak hanya itu, kebahagiaan masyarakat nampak pada saat berbincang, termasuk sarapan atau bareng TNI.

”Belum tentu warga sipil lainnya di setiap paginya sarapan bareng dengan TNI. Ini sangat luar biasa dan menjadi kebahagian kami,” ungkap Rusman, warga setempat.

Berita Terkait

Ernawan mengaku bangga, menyusul keikutsertaannya menjadi satgas. Hal ini membuat dirinya bisa belajar hidup bermasyarakat di pedesaan, sehingga mendapatkan pengalaman serta pengetahuan tersendiri.

“Dengan berbaur dengan masyarakat kita dapat mengetahui kehidupan setiap penduduk di desa. Selain itu, akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya. Senang, warga sasaran TMMD juga selalu baik menerima kehadiran TNI,” pungkasnya. (*)

Related posts