Friday , 22 November 2019
Home » Kuliner » Hashi Ramen Bar & Resto: Ramennya Orang Cimahi

Hashi Ramen Bar & Resto: Ramennya Orang Cimahi

(JABARTODAY.COM/Nissy Ratunisi)
(JABARTODAY.COM/Nissy Ratunisi)

JABARTODAY.COM – Cimahi.– Kota Cimahi  menyuguhkan berbagai jenis kuliner yang bisa dinikmati oleh lidah siapa pun. Tidak hanya kuliner asli Indonesia, tetapi juga  dari mancanegara negara. Salah satunya adalah ramen, khas Jepang. Sajian mie beserta kuahnya yang khas tersebut kini hadir di Cimahi.

Mengusung konsep bar dan resto, Hashi Ramen Bar & Resto hadir ke tengah-tengah penikmat kuliner di Cimahi sejak April 2014 lalu. Hashi Ramen Bar & Resto yang beralamat di Jalan Lurah nomor 169 Cimahi ini tempatnya memang tidak terlalu besar namun terasa sangat nyaman,cocok bagi anda yang ingin makan sambil nongkrong berlama-lama.

Resto yang buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga pukul 22.00 ini menyajikan berbagai macam ramen yang bisa anda pilih. Ramen di Hashi berbeda dengan ramen-ramen yang lainnya. Sang pemilik, Kevin, mengatakan bahwa ramen di Hashi memiliki rasa kuah yang khas, yang terdiri dari racikan rempah-rempah asli Indonesia dan bumbu khas yang dibuat oleh tangannya sendiri. Ramen di Hashi juga ditawarkan dengan berbagai tingkat kepedasan yang bisa anda pilih dan bermacam-macam topping yang bisa anda tambahkan untuk menyantap ramen.

THashi Ramen 3oka Betsu

Salah satu menu andalan yang ditawarkan Hashi Ramen Bar & Resto adalah Toka Betsu. Toka Betsu adalah ramen khas dari Hashi Ramen Bar & Resto yang terdiri dari mie buatan sendiri yang disiram kuah khas Hashi, yang kemudian ditambahkan berbagai macam topping seperti sayuran, telur rebus, beef, dan topping khas Hashi lainnya. Yang unik dari Toka Betsu ini tidak hanya dari rasanya, tetapi juga cara penyajiannya yang berbeda dari ramen pada umumnya. Toka Betsu disajikan dengan menggunakan mangkuk dari bahan alumunium yang dibawahnya terdapat pemanas, semacam mangkuk yang biasa digunakan untuk menyajikan steam boat. Sensasi makan dari mangkuk pemanas inilah yang membuat Toka Betsu berbeda dengan ramen lainnya. Dengan membayar Rp. 24.000,00 (24 ribu rupiah), anda sudah bisa menikmati ramen andalan Hashi ini.

Hashi Ramen 4Ramune

Pendamping saat makan ramen yang hangat dan nikmat tentu saja minuman yang menyegarkan. Hashi menawarkan berbagai macam minuman yang bisa anda pilih. Salah satu andalannya adalah Ramune. Ramune ini terdiri dari air soda yang ditambahkan sirup melon, irisan melon, potongan jeruk lemon, biji selasih dan es batu. Rasanya? Segar! Minuman yang dibanderol dengan harga Rp. 11.000,00 (11 ribu rupiah) ini tidak terlalu manis dan menyegarkan tenggorokan anda setelah menyantap ramen.

Hashi Ramen Bar & Resto bisa menjadi pilihan anda jika ingin menikmati kuliner khas Jepang. Dengan range harga dari Rp. 3.000 – Rp. 26.000,00, Anda sudah bisa menikmati ramen yang nikmat dengan minumannya yang menyegarkan. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk menikmati ramen, cukup datang saja ke Hashi Ramen Bar & Resto, ramennya orang Cimahi. (Nissy Ratunisi)