Gubernur Kukuhkan Anggota Paskibraka Jabar 2021

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2021 secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (13/8/2021).

JABARTODAY.COM  – BANDUNG Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2021 secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (13/8/2021).

Pengukuhan anggota Paskibraka tahun ini berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal tersebut terlihat dari pemilihan lokasi berbeda antara anggota Paskibraka yang dikukuhkan dan juga pembina upacara. Meski begitu, pengukuhan berlangsung dengan khidmat.

Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– bertindak sebagai pembina upacara dan membacakan pernyataan pengukuhan anggota Paskibraka Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2021 yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus 2021 di Halaman Depan Gedung Sate, Kota Bandung.

“Saya Gubernur Jawa barat dengan ini secara resmi mengukuhkan adik-adik sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2021,” kata Kang Emil.

“Saya percaya bahwa adik-adik akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa bersama kita,” imbuhnya.

Berita Terkait

Selepas acara pengukuhan, para anggota Paskibraka diberikan semangat oleh Kang Emil secara virtual. Hal itu dilakukan demi meningkatkan rasa kecintaan dan semangat nasionalisme dalam mengibarkan bendera merah-putih di hari kemerdekaan dalam suasana pandemi COVID-19. (*)

Related posts