Go-Life dan Go-Massage Kini Hadir di Aplikasi Sembilan Kita

  • Whatsapp

Sembilan Kita

Jabartoday.com, Bandung — Akibat Pandemi Covid-19, layanan Go-Life dan Go-Massage ditutup. Akibatnya, ratusan mitra kehilangan pekerjaan atau kesulitan mendapatkan klien. Aplikasi Sembilan Kita pun hadir guna mewadahi mereka.

Menurut CEO Sembilan Kita, KM Abu Huroyroh, kehadiran aplikasi Sembilan Kita diharapkan dapat menjadi wadah bagi para mitra untuk dapat kembali mencari nafkah akan kebutuhan sehari-hari.

“Melalui aplikasi ini, kami berupaya untuk memberdayakan kembali 630 mitra warga lokal sebagai penyedia jasa layanan Sembilan Kita,” katanya dalam konferensi pers di kawasan Jalan Braga, Kota Bandung, Sabtu 19 Desember 2020.

Menurutnya, aplikasi tersebut dapat menjadi rumah baru bagi para mitra lokal yang terdampak pandemi, khususnya di Kota Bandung. Gerakan swadaya ini dimotori oleh ratusan mitra eks Go-Life dan praktisi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) berpengalaman.

Baca Juga

Meski layanan tersebut ditutup, masih banyak masyarakat membutuhkan layanan pijat, membersihkan rumah dan sebagainya.

Sembilan Kita menawarkan tiga jasa layanan, yaitu massage (pijat sehat tubuh), kebersihan hunian atau pakaian, dan pasokan kebutuhan sehari-hari seperti sembako dan sayur-sayuran.

Sejak awal Agusutus 2020, aplikasi Sembilan Kita sudah bisa diunduh di Google Play Store. Aplikasi yang sengaja dikhususkan menyasar kalangan publik kota Bandung dan Jawa Barat ini diinisiasi secara swadaya oleh mitra penyedia jasa yang dahulunya merupakan bagian dari beberapa Bisnis Partner terbaik Go Life.

Gerakan swadaya bersama ini dimotori oleh para mitra ex Go-life, praktisi UKM berpengalaman yang profesional dan secara teknis di support oleh PT Pradana Dharma Bakti.

Tercatat per Oktober 2020 pergerakkan pengguna Sembilan Kita sudah mencapai rata-rata 36-90 bid pelanggan per hari.

Walaupun total unduhan masih dalam angka kisaran 1,900-an, namun pelanggan tetap (yang sebelumnya pernah memesan jasa mitra via Go-Life) perlahan makin bertambah, terutama aplikasi Sembilan Kita saat ini diperuntukkan khusus warga kota Bandung dan regional Jawa Barat lebih dahulu.

Sembilan Kita terdiri dari Sembilan Massage, Sembilan Cleaning, dan Sembilan Tani yang khusus diperuntukkan warga kota Bandung dan Jawa Barat. (Ads)

 

Related posts