Giring Ganesha Siap Maju di Pilpres 2024, Ini Respon Kader PSI

Anggota Fraksi PSI-PKB DPRD Kota Bandung, Erick Dharmadjaya

JABARTODAY.COM – BANDUNG Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Giring Ganesha menyatakan siap maju di pemilihan Presiden 2024. Terkait itu, sejumlah kader siap mengikuti keputusan pimpinan partai tersebut.

Anggota Fraksi PSI DPRD Kota Bandung, Erick Dharmadjaya mengatakan, bahwa kader PSI memahami dengan langkah yang dipilih Giring saat ini. Berkontestasi dalam pilpres merupakan salah satu cara untuk menarik perhatian kaum milenial sadar akan politik. Dan langkah Giring itu untuk mengantisipasi perubahan Indonesia kedepan, sehingga sikap generasi muda yang memilih untuk tidak peduli politik, dapat dikikis melalui peranan penting generasi muda dalam pembangunan.

“Kita lihat perkembangannya. Ini panggilan terhadap jiwa nasionalisme beliau,” kata Erick, di Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (26/8/2020).

Erick memandang keputusan Giring untuk maju di pilpres karena kecintaannya kepada ibu pertiwi yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Dirinyap ingin memotivasi anak muda sadar berpolitik, dan memberi kontribusi positif dalam pembangunan.

“Keinginannya mengabdikan diri pada negara dan berada dalam pemerintahan kedepan, merupakan terobosan dari sikap moral yang patut ditiru oleh generasi mendatang,” ujarnya.

Baca Juga

“Giring Ganesha terbukti memiliki jiwa pantang menyerah. Gagal di Pileg tidak menunggu gelaran pemilu kembali untuk mengabdikan dirinya. Tetapi dia membuat terobosan menarik yang menjadi perhatian publik sebagai gimmick,” tandasnya.

Untuk diketahui, kader PSI menyambut baik sikap Giring Ganesha yang ingin memilih maju sebagai Capres 2024, dengan niat dan tujuan yang positif.

“Kita menyambut baik keinginan tersebut, terlebih dengan bentuk dan usaha yang positif,” ujarnya.

Namun demikian, lanjut Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bandung, sejauh ini partainya belum mengambil keputusan politik untuk Pemilu 2024 khususnya pencalonan presiden karena masih mempersiapkan tahapannya.

“Untuk pemilu 2024, PSI belum mengambil keputusan politik itu. Karena sebagai partai, kami harus mengikuti mekanisme organisasi dan aturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap Erick.

Dia meyakini partai sedang mempersiapkan diri sebaik-baiknya menghadapi Pemilu 2024 dan membuka peluang dengan siapapun dalam kontestasi lima tahunan tersebut.

“Pokoknya dengan siapapun, kami belum mengambil keputusan politik tentang itu,” katanya.

Disinggung kesadaran politik anak muda di Kota Bandung, diakui Erick, bahwa kesadaran berpolitik di kalangan pemuda masih rendah. Sehingga perlu untuk terus didorong agar memiliki keinginan berpolitik. Menurutnya, salah satu upaya yang dilakukan, yakni dengan melakukan advokasi terkait persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat.

“Kita melihat bahwa stigma politik di kalangan anak muda sangat negatif, pola pikir ini yang harus kita ubah. Bahwa berpolitik itu menyenangkan,” pungkasnya. (*)

Related posts