Tuesday , 10 December 2019
Home » Politik » Gelar Reses, Anggota DPRD Erwin SE Bawa Aspirasi Rakyat Lewat Mekanisme Dewan

Gelar Reses, Anggota DPRD Erwin SE Bawa Aspirasi Rakyat Lewat Mekanisme Dewan

Anggota DPRD Kota Bandung Erwin Bersama Camat Kiara Condong Rina Dewiyanti dan Lurah Kebon Kangkung Rahmat Taufik (jabartoday/eddy koesman)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandung dari Partai Kebangkitan Bangsa, Erwin SE, melakukan reses tahap II, masa sidang ke-1 tahun 2019 di daerah pemilihan Bandung III, Kamis (21/11). Kegiatan yang digelar untuk menyerap aspirasi masyarakat itu berlangsung di Gedung KNPI Jawa Barat di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Kebon Kangkung, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung.

Pantauan JABARTODAY.COM, kegiatan reses yang dilakukan oleh Ketua DPC PKB Kota Ban dung tersebut turut dihadiri Camat Kiaracondong Rina Dewi Yanti, Kapolsek Kiaracondong Asep Sarifudin Lurah Kebon Kangkung Rahmat Taufik, tokoh agama dan tokoh masyarakat, ketua RW 01-11 pemuda, para saksi pileg, tim Sukses dan relawan se-Kelurahan Kebon Kangkung Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung.

“Reses ini untuk menjaring aspirasi dari masyarakat. Setiap Anggota DPRD memiliki kewajiban jaring aspirasi sebagai bentuk pertanggungjawaban selaku wakil rakyat. Aspirasi rakyat ini akan kita bawa ke dalam mekanisme penganggaran DPRD dan ditindaklanjuti di ranah kebijakan,” terang Erwin.

Tokoh masyarakat Kelurahan Kebon Kangkung, H. Endung, menyampaikan kegiatan reses ini merupakan agenda yang ditunggu-tunggu warga setempat. Di momen inilah, warga dapat dengan leluasa menyampaikan segala unek-unek dan aspirasinya kepada wakil rakyat.

Ada banyak usulan yang disampaikan warga kepada Erwin selaku anggota dewan. Di antaranya, dari RW 02 perbaikan jalan. Usulan juga datang dari warga RW 06 yang meminta bantuan untuk BPJS. Usulan juga datang dari warga RW 06 yang meminta program perbaikan rumah warga tidak mampu melalui rutilahu.

“Komunikasi kami dengan Pak Erwin selaku anggota dewan sangat baik. Hubungan kami tidak saja lewat reses saja. Kami suka menggelar rembug warga, untuk menampung usulan-usulan warga, apa saja yang diinginkan warga kami tampung. Sehingga, di reses ini usulan yang kami sampaikan terstruktur dan telah dikonsep matang. Kami berharap Bapak Erwin dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat Kebon Kangkung,” ungkapnya.

Menanggapi usulan warga, Erwin menuturkan, permintaan warga Kebon Kangkung berkaitan dengan usulan tersebut memang sudah menjadi agenda prioritasnya untuk diperjuangkan dan diupayakan direalisasikan.

“Seluruh usulan tersebut bisa diakomodasi melalui APBD, semisal ketersedian air PDAM, pemerataan PKH oleh Dinas Sosial, kebutuhan Puskesmas dan RTH itu bisa diakomodasi oleh DPKP3 Kota Bandung. Untuk pelatihan menjahit untuk warga nanti kita koordinasikan dengan Dinas Ketenagakerjaan,” papar Erwin. (edi)

Baca Juga:  Dewan Dorong Polemik Sekda Kota Bandung Segera Usai