Tuesday , 10 December 2019
Home » Info Jabar » Guru Maghrib Mengaji di Jabar Dapat ‘Gaji’ Rp 4,5 Juta Per Tahun

Guru Maghrib Mengaji di Jabar Dapat ‘Gaji’ Rp 4,5 Juta Per Tahun

Guru Maghrib Mengaji
Ilustrasi Guru Maghrib Mengaji

JABARTODAY.COM, BANDUNG — Guru mengaji di Jawa Barat yang mengajar di program Maghrib Mengaji mendapatkan “gaji” berupa dana hibah Rp 4.560.000 per tahun.

Guru mengaji yang mendapatkan dana hibah adalah mereka yang tergabung dalam Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI).

Tahun ini Pemprov Jabar menyalurkan dana hibah Rp 25 miliar untuk setiap guru atau ustaz Magrib Mengaji, tanpa potongan apa pun karena disalurkan melalui rekening bank.

“Tiap guru yang tergabung dalam Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) mendapatkan bersih hibah Rp 4.510.000 per tahun yang mulai dibayarkan November ini,” kata Ketua FKPAI Kabupaten Bandung, Mega Iskandar, Kamis (21/11/2019).

Mega mengatakan, Kabupaten Bandung mendapatkan kuota bantuan dari Pemprov Jabar sebanyak 250 orang.

“Bantuan ini langsung disalurkan melalui rekening BJB Syariah sehingga tidak ada namanya potongan apa pun,” ujarnya.

Menrut Kepala Kemenag Kabupaten Bandung, Asep Ismail, bantuan dari Pemprov Jabar ini ibarat rezeki yang tidak diduga sebelumnya.

“Rezeki bukan hanya dinikmati kalangan PNS melainkan juga guru mengaji yang memberikan pelajaran selepas Salat Magrib,” ucapnya.

Seorang guru mengaji asal Soreang, Ustaz Furqon Efendi mengatakan, para guru magrib mengaji mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov Jabar maupun pihak Kemenag terhadap nasib guru magrib mengaji.

“Bantuan ini dapat mendorong ikhtiar para ustadz dan ustadzah dalam membina umat agar lebih baik,” katanya. (PR)