Gandeng Mahasiswa, Polda Jabar Bagikan Paket Sembako

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG Bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 terus mengalir, kali ini datang dari elemen mahasiswa Cipayung Plus. Pada Jumat (17/4/2020), mahasiswa mendistribusikan 500 paket bahan kebutuhan pokok dari Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi, di Jalan Sadanghegar, Kelurahan Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Sehari sebelumnya atau Kamis (16/4/2020), didistribusikan pula 500 paket sembako ke Sekretariat Mahasiswa Cipayung Plus, di Jalan Bahasa Gang Cemara No A 44 RT 001/011, Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung.

Read More

Dengan demikian, total bahan kebutuhan pokok atau sembako yang didistribusikan sebanyak 1.000 paket. Dengan rincian, 500 kepada PKC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Jabar dan 500 paket bagi Himpunan Mahasiswa Islam Badko Jabar. Paket berisikan 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, dan 1 kilogram gula.

“Pendistribusian dan pemberian bahan kebutuhan pokok tersebut adalah bentuk kerja sama antara Polda Jabar dengan elemen Mahasiswa Cipayung Plus dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Jawa Barat,” terang Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga.

Erlangga mengatakan, kegiatan penyaluran bahan pokok dan bahan penting (bapokting), yaitu kepada masyarakat oleh elemen mahasiswa. Barang-barang tersebut bakal disalurkan dari pintu ke pintu (door to door), kepada masyarakat yang terdampak wabah virus corona di wilayah Jabar, khususnya Bandung Raya.

“Masyarakat yang tergolong miskin dan rentan miskin. Warga sekitar Sekretariat Mahasiwa Cipayung Plus, Panti Asuhan Tubagus Ismail Kota Bandung, dan tuna wisma adalah sasaran utama pemberian paket sembako ini,” pungkasnya. (vil)

Related posts