Emil: Jangan Sampai Ada Lansia Terlantar

  • Whatsapp
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Tahrib Ramadan bersama para lansia, di Panti Sosial Tresna Werdha Budi, Jalan Sancang, Kota Bandung, Sabtu (10/4/2021).

JABARTODAY.COM – BANDUNG Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Tahrib Ramadan 1442 H bersama Badan Amil Zakat Nasional Jabar dengan puluhan lansia di Panti Sosial Tresna Werdha Budi, di Jalan Sancang, Kota Bandung, Sabtu (10/4/2021).   

Acara yang diinisiasi Baznas Jabar merupakan tradisi menyambut Ramadan yang tinggal menghitung hari. Tema tahun ini “Ramadan Bahagia bersama Lansia”.

“Tahrib Ramadan kali ini bertujuan memuliakan dan berbagi kebahagiaan bersama lansia. Mengawali sesuatu yang baik, yaitu memuliakan orang tua,” ujar Emil, sapaan akrab Gubernur.

Dia pun meminta Baznas yang berada di 27 kabupaten/kota se-Jabar untuk menggelar kegiatan serupa dengan berbagi kegembiraan bersama para lansia. Menurut Emil, apapun situasi dan kondisinya para lansia jangan sampai ada yang terlantar.

“Apapun itu situasinya, tidak boleh ada yang terlantar di dunia ini. Jangan lupa membahagiakan orang tua. Karena ridho orang tua adalah segalanya,” cetusnya.

Baca Juga

Pada kesempatan tersebut, Baznas Jabar memberikan bantuan langsung  untuk Panti Sosial Tresna Werdha Budi berupa sembako. (*)

Related posts