Emil Harapkan Sinergi Dorong Pemulihan Ekonomi

  • Whatsapp
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri penyerahan MoU antara PT Agro Jabar dan PT Agro Serang Berkah, di Pendopo Kabupaten Serang, Kamis (15/4/2021).

JABARTODAY.COM – CILEGON Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki peran strategis di tengah pandemi. Dengan sinergi yang kuat, BUMD-BUMN dapat mendorong pemulihan ekonomi.

Hal itu diutarakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyaksikan penandatanganan MoU tiga BUMD Jabar dengan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. di The Royal Krakatau, Kota Cilegon, Kamis (15/4/2021).

Ketiga BUMD Jabar, yakni PT Bandarudara Internasional Jawa Barat, PT Tirta Gemah Ripah, dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (bank bjb).

“Kenapa kami hadir membawa tiga BUMD Jabar dalam acara ini? Supaya terjadi percepatan yang bisa saling menguatkan untuk menghasilkan percikan energi yang sinergi dan menghasilkan sebuah perubahan,” ujar Emil, sapaan akrabnya.

Emil pun menyambut baik kerja sama tiga BUMD Jabar dengan PT Krakatau Steel. Kerja sama tersebut, dinilai dia, untuk kemaslahatan masyarakat.

Baca Juga

“Saya menyambut baik dalam acara hari ini, karena yang maju tidak hanya BUMN, tapi juga BUMD,” ucapnya.

Emil menuturkan, sinergi BUMD-BUMN harus terus diperkuat. Tujuannya supaya kebermanfaatan BUMD-BUMN dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan persahabatan Grup Krakatau Steel dan BUMD Jabar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Maksimalkan juga apa yang kami miliki agar tetesan kebermanfaatannya lebih kuat. Kami berharap hubungan antara perusahaan daerah dan nasional ini bisa lebih kuat lagi,” imbuhnya.

Direktur Utama PT Krakatau Steel Silmy Karim berharap dengan penandatanganan MoU tersebut sinergi BUMD Jabar dengan pihaknya akan menguat.

“Ini merupakan salah satu upaya kita menyinergikan antara apa yang sudah dilakukan Krakatau Steel dan BUMD di Jabar. Pak Gubernur (Jabar) juga ingin melihat kawasan industri Cilegon yang merupakan kawasan industri terintegrasi. Ada pelabuhan, ada listrik, ada pengelolaan air industri,” ungkapnya. (*)

Related posts