Dede-Laksamana Diprediksi Unpas Menangkan Pilgub Jabar

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG Dalam survei yang dilakukan Laboratorium Pendidikan Kewarganegaraan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pasundan Bandung, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf-Lex Laksamana, berada di peringkat pertama.

Dede-Laksamana mendapat persentase 32,7%. Di posisi berikutnya ada calon petahana Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar dengan 21,6%. Disusul Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki 15,9%, Irianto MS Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim 14,6%. Dan di posisi buncit ada pasangan dari jalur perseorangan, Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib dengan 9,5%.

Seperti dikatakan Ketua Tim Survei, Edy Kusnadi, survei dilakukan pada 28 Januari hingga 14 Februari 2013. Daerah survei dibagi enam zona yang meliputi kabupaten/kota se-Jabar.

“Metode yang digunakan adalah dengan metode survei penarikan sample cluster random sampling,” jelas Edy dalam konferensi pers di kampus Unpas Tamansari, Senin (18/2).

Jumlah responden dalam survei sebanyak 1400. Mereka berasal dari berbagai latar belakang, usia, jenis kelamin, pendidikan, hingga pekerjaan. “Margin of error dari survei ini sebesar 4,9 persen,” katanya.

Menurutnya, hasil tersebut diatas merupakan hasil kedua, yakni dilakukan saat masa kampanye. Survei pertama kali diadakan 28 Januari hingga 6 Februari. (AVILA DWIPUTRA)

Berita Terkait