Yance Akan Bangun Banyak Pasar Induk di Jabar

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG Jawa Barat semestinya memiliki pasar-pasar induk di daerah yang berbatasan dengan DKI Jakarta. Pasar-pasar itu akan berfungsi sebagai pusat perniagaan buah-buahan dan sayuran produksi Jabar. Hal itu disampaikan Calon Gubernur Jabar, Irianto MS. Syaifuddin.

“Dengan keberadaan pasar induk itu, produk-produk agrobisnis dari Jabar punya nilai tawar yang tinggi. Tidak seperti saat ini, setiap ada kelebihan pasokan, selalu dilempar ke pasar pasar induk di Jakarta, seperti Kramat Jati dan Cipinang. Jika kita punya pasar induk, maka biar Jakarta yang mengambil ke kita,” ujar Irianto usai meninjau Pasar Induk Caringin, Senin (18/2).

Jika terpilih sebagai Gubernur Jabar periode 2013-2018, maka dia beserta pasangannya, Tatang Farhanul Hakim, akan mendorong percepatan
pembangunan pasar-pasar induk tersebut. “Tidak cukup satu. Harus ada beberapa seperti di Cikampek, Depok, Bekasi, atau Bogor. Namun tentu saja harus dibicarakan dulu dengan pemda-pemda setempat,” tutur Irianto alias Yance.

Pasar-pasar induk tersebut nantinya menjadi pusat distribusi bahan pokok bagi warga Jakarta. “Bisa juga menjadi tempat transit produk-produk dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Hanya saja, produk Jabar harus menjadi pilihan utama. Menurut kami, pasar induk di daerah-daerah penyangga ini mendesak dibuat karena kondisi pasar induk di Jakarta pun sudah overload. Mereka butuh ini,” imbuhnya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts