Dapat Nomor Empat, Heryawan Ibaratkan Pilar Kebangsaan

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG Calon Gubernur Jawa Barat petahana Ahmad Heryawan menyebut nomor urut empat yang didapatnya, seperti 4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Heryawan yang berpasangan dengan Deddy Mizwar, mengatakan, nomor urut tidak bisa dipesan.

“Nomor urut itu ga bisa dipesan, di depan kita ada lima pilihan (angka), kita ambil dan Alhamdulillah dapat nomor empat,” ujarnya seusai pengundian nomor urut di Sasana Budaya Ganesha Bandung, Selasa (18/12).

Kalau mau dihubungkan dengan jargon, lanjut Aher, dirinya memakai baju yang menggunakan kancing merah dikombinasikan dengan benang putih dan berlubang empat. “Saya punya kancing bereum (merah) dikombinasikan dengan lima benang putih yang artinya Pancasila. Lubang empat adalah 4 pilar kebangsaan,” jelasnya.

Dirinya mengaku tidak memiliki ekspetasi soal nomor urut. Karena, dituturkannya, sulit untuk mendapat nomor satu, dua, atau lainnya, yang kemungkinan peluangnya sama, yaitu 20%. “Tetap Aher-Demiz, kita akan tetap pake Aher-Demiz,” singkatnya saat disinggung penggunaan inisial menghadapi pemilihan mendatang. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts