Bupati Apresiasi Satgas TMMD yang Bantu Operasi 2 Warga Desa

JABARTODAY.COM – SUBANG Bupati Subang Ruhimat mengapresiasi Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa ke-108 Kodim 0605/Subang, yang sudah berhasil mengambil tindakan operasi atas penyakit yang dialami dua warga Kampung Kiarakoneng II, Desa Talagasari.

Menurut Ruhimat, ini manfaat yang dirasakan dengan adanya TMMD, ketika persoalan penyakit yang tak tersentuh oleh pemerintah daerah, bisa diantisipasi dan ditangani oleh TNI.

“Kemanunggalan TNI itu tidak hanya dengan rakyat, tetapi juga dengan pemerintah daerah. Karena tidak semua yang bisa dilakukan pemda, tentunya TNI melalui TMMD ini, yang bisa melakukannya. Terima kasih Pak Dandim, ini bukti kemanunggalan TNI, pemda, dan rakyat,” ujar Ruhimat, di Subang, Sabtu (11/7/2020).

Faktor penyebab dua warga Kampung Kiara Koneng II, yakni Asep Kanda yang menderita lipoma dan kista aterom yang diderita Eti, lantaran mereka terisolir dan jauh dari puskesmas. Namun, berkat TMMD 108 Kodim 0605/Subang, tak hanya penyakit Asep dan Eti yang sembuh, kedepan seluruh urusan warga yang terisolir, akan lancar karena adanya jalan lintas provinsi.

“Insya Allah, nanti semuanya akan semakin bahagia, setelah TMMD selesai, mungkin tak akan ada lagi Asep dan Eti lain, yang harus menderita penyakit bertahun-tahun karena terisolir. Nanti warga Desa Talagasari akan merasakan lonjakan ekonomi, bahkan dari semua sektor akan dirasakan,” cetusnya.

Berita Terkait

Ruhimat menekankan, semua persoalan di desa akan tuntas dengan TMMD. Dirinya berharap, apa yang sudah diajarkan oleh prajurit TNI selama TMMD ini, bisa diimplementasikan oleh masyarakat.

“Mulai dari sosial, keagamaan, kesehatan, budaya disiplin, dan budaya berbagi beban. Sehingga bangsa ini semakin kuat dan kokoh karena rakyatnya bersatu dengan TNI,” pungkasnya. (*)

Related posts