Bandung Great Sale 2020 Hingga 30 September

  • Whatsapp

Bandung Great Sale

 

JABARTODAY.COM, BANDUNG — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung menggelar event Bandung Great Sale (BGS) 2020 secara online.

Semula, event yang digelar rutin tiap tahun ini ditutup 31 Agustus, namun diperpanjang hingga 30 September 2020.

Bandung Great Sale menawarkan promo hotel sebesar 30-70 persen mulai 1 Juli lalu. Promo hotel-hotel di Bandung tersebut tidak hanya berlaku bagi pemesanan melalui aplikasi Smiling West Java, tetapi juga melalui beberapa online travel agent (OTA).

“Bisa lewat Tiket.com, Traveloka, dan Pegipegi. Bisa juga langsung pesan ke hotel, atau datang langsung,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat, Herman Muchtar.

Herman menuturkan, seluruh anggota PHRI di Bandung bergabung dalam promo tersebut. Para anggota pun sepakat untuk menawarkan diskon 30 persen, mulai dari hotel melati hingga hotel berbintang.

“Tergantung masing-masing hotel untuk kasih fasilitas atau tambahan diskon. Ada yang beri diskon tapi pakai sarapan, ada yang tidak,” tutur Herman.

Terkait ketentuan promo, Herman menuturkan bahwa tidak ada persyaratan khusus dalam memesan kamar. Para tamu hanya memesan kamar seperti biasa, mengikuti ketentuan yang tertera dalam aplikasi Smiling West Java, OTA, atau hotel.

Selanjutnya, mereka hanya perlu menunjukkan bukti pembayaran saat tiba di hotel. Namun, para tamu harus menaati peraturan tambahan jika hotel meminta dokumen lain terkait protokol kesehatan.

Herman mengatakan, promo dapat dinikmati seluruh masyarakat.

“Wisatawan di luar Jabar bisa pesan dari sekarang untuk digunakan di lain waktu,” ungkap Herman.

Promo Bandung Great Sale dilakukan untuk mendongkrak perekonomian dari segi pariwisata. Menurut Herman, jika promo tidak dilakukan, maka seluruh pegiat industri perhotelan tidak bisa bangkit.

Menurutnya, calon tamu bisa memanfaatkan promo untuk periode menginap hingga 31 Desember 2020. Herman mengungkapkan, hotel-hotel berbintang semakin banyak yang dipesan selama promo Bandung Great Sale.

“Pemesanan dari sekitar Jabar saja, tapi merata banyaknya. Periode menginap mulai dari dia melakukan pemesanan,” tutur Herman dikutip kompas.com.

Calon tamu bisa melihat daftar hotel-hotel di Bandung yang ikut berpartisipasi dalam promo melalui situs Bandunggreatsale.id.

Di laman tersebut, tamu bisa pilih “Merchant” kemudian cari kategori “Hotel”. Usai memilih salah satu hotel, tamu bisa melihat alamat, serta tempat pemesanan kamar bisa dilakukan pada OTA apa.*

 

Berita Terkait