Thursday , 21 November 2019
Home » Sosok » Airlangga Ingin Bawa Golkar Menangkan Pemilu

Airlangga Ingin Bawa Golkar Menangkan Pemilu

Airlangga HartartoJABARTODAY.COM – BANDUNG

Sebagai tokoh muda Partai Golkar, Airlangga Hartarto sudah sangat berpengalaman baik dalam pemerintahan maupun parlemen. Lahir dari keluarga politikus Airlangga yang kini menjabat sebagai anggota DPR-RI merupakan aset muda Partai Golkar yang patut diperhitungkan dalam kancah politik nasional.

Pujian dan sanjungan datang dari berbagai kalangan, termasuk dari sesepuh Partai Golkar untuk maju sebagai ketua umum partai berlambang pohon beringin tersebut. “Banyak dukungan terhadap saya terutama dari sesepuh Golkar, seperti Akbar Tanjung, bahkan Ketua Umum Aburizal Bakrie yang memberikan restu kepada saya untuk maju sebagai Ketua Umum,” jelas Airlangga dalam jumpa pers di Hotel Savoy Homann, Sabtu (11/10/2014).

Berbekal dukungan tersebut, Airlangga berkomitmen bila terpilih menjadi Ketua Umum akan membawa Partai Golkar kembali ke era keemasannya. Ia menawarkan konsep baru untuk partai kuning itu, yakni Catur Sukses atau membawa Golkar menjadi pemenang Pemilihan Umum 2019.

Dirinya menilai Partai Golkar harus dipimpin tokoh-tokoh muda yang memiliki ide dan gagasan baru. “Kaderisasi partai perlu dilakukan sebagai bentuk pembinaan dan pendidikan sebuah organisasi yang menjadi tugas partai politik,”cetus pria kelahiran Surabaya tersebut.

Airlangga optimis, majunya dirinya menjadi kandidat Ketua Umum Partai Golkar telah mendapat dukungan dari berbagai Dewan Pimpinan Daerah. Dirinya terus melakukan komunikasi dengan melakukan silaturahmi ke DPD di seluruh Indonesia untuk mencari dukungan pencalonannya.

Disinggung mengenai dukungan yang diberikan DPD Golkar Jawa Barat, Airlangga mengaku, masih menjalin komunikasi dengan Ketua DPD Partai Golkar Jabar. Ia tak ragu menyebut Tatar Pasundan sebagai kunci perpolitikan Tanah Air. “Untuk itu sangat penting kiranya untuk membangun komunikasi di sini dan memaparkan ide dan gagasan saya agar Partai Golkar lebih kuat, progresif, dan aspiratif, melalui Doktrin Karya Siaga Gatra Praja dalam Tri Aji,” tegas Airlangga. (VIL)