Aher-Deddy Mizwar Keluarkan Visi Misi Bentuk Braille

  • Whatsapp
Salah satu penyandang tuna netra, Soleh, didampingi Ketua Tim Pemenangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar Imam Budi, membacakan sebagian isi visi misi dalam bentuk braille. (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Untuk memfasilitasi para penyandang cacat, khususnya tuna netra, tim pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat petahana Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar membuat visi-misi dengan huruf braille. Dikatakan Ketua Tim Pemenangan Aher-Demiz, Imam Budi, pembuatan visi misi dengan huruf khusus, dikarenakan banyaknya permintaan dari para penyandang tuna netra.

“Ini sebagai bentuk perhatian kami kepada para penyandang cacat, pada khususnya. Apalagi setelah banyaknya permintaan dari mereka,” ujar Imam. dalam jumpa pers di Media Center Aher-Deddy Mizwar, Senin (11/2).

Menurut Ketua Dewan Pertimbangan National Paralympic Comittee Indonesia, Muftty, hingga saat ini belum ada pasangan calon gubernur lainnya yang memperhatikan para penyandang cacat tersebut. Maka itu, dirinya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Aher, khususnya tim pemenangan. Menurutnya, dengan adanya visi misi bertuliskan braille akan memudahkan para tuna netra mengetahui program yang dijalankan pasangan Aher-Demiz untuk Jabar.

“Padahal penyandang cacat di Jawa Barat, yang tercatat di kami, ada sekitar 2-3 juta orang. Dengan adanya visi misi berbentuk braille, akan membuat kami mudah menentukan siapa yang dipilih nantinya,” tegas Muftty.

Sementara, salah satu penyandang tuna netra, Soleh, melihat sosok Aher relatif bersih, apalagi didampingi oleh Deddy Mizwar, yang reputasinya sangat baik di masyarakat. Dirinya juga berpendapat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selaku partai pengusung pasangan nomor urut 4 itu, relatif bersih.

“Saya sudah mengikuti hiruk-pikuk politik di Indonesia sejak 1997. Dari partai jaman Orde Lama, Orde Baru, hingga Orde Reformasi. Dan saya melihat PKS masih relatif bersih, dan ke depannya diharapkan juga tetap seperti itu,” terangnya.

Selain visi misi berbentuk braille, Imam menyebut, pihaknya juga membuat profil Aher-Deddy Mizwar dalam bentuk compact disc (CD). Hal itu agar para penyandang kebutuhan khusus tersebut dapat mengenal profil pasangan tersebut lebih dalam. (AVILA DWIPUTRA)

 

Related posts