5000 Kader Mundur, Plt Ketua DPW NasDem Jabar Sebut Hebat

  • Whatsapp
Para pengurus Partai Nasional Demokrat menunjukkan kesolidan mereka usai pertemuan di Hotel Papandayan Bandung, Kamis (31/1). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasional Demokrat Ferry Mursyidan Baldan mengatakan pengurus partai di Jawa Barat masih solid. Sebelumnya, mantan Ketua Dewan Pembina DPW Partai Nasdem Jabar Romli Atmasasmita menyatakan ada 5000 kader yang akan mundur.

“Kalaulah bisa membawa 5000 untuk mundur, hebat betul lah. Karena ketika masuk, mereka (kader) sendirian saja kan,” ujar Ferry usai pertemuan di Hotel Papandayan, Kamis (31/1).

Pada Rabu (30/1), beberapa pengurus Nasdem di Jabar menyatakan mundur, bahkan ada yang membubarkan diri. Mereka yang mundur berasal dari beberapa DPD, yakni Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Bogor. Beberapa pengurus di tingkat DPW dan organisasi sayap Nasdem juga ikut mengundurkan diri.

Dasar pengunduran diri itu adalah kekecewaan terhadap situasi yang terjadi di internal Nasdem. Terutama menyangkut pengukuhan Surya Paloh menjadi Ketua Umum Partai Nasdem. Pengunduran diri itu ditandai dengan pelepasan dan perobekan atribut Nasdem, seperti baju juga jaket. Serta pelemparan kartu anggota.

“Kita menyayangkan, kartu diawur-awur, kalau kita verifikasi pasti bukan kartu anggota, karena anggota tidak tahu karena belum dibagikan. Mungkin diambil dari kantor, tanpa yang bersangkutan tahu,” lanjut Ferry.

Ferry yang menjadi Pelaksana Tugas Ketua DPW Partai Nasdem Jabar akan terus mengawal partainya hingga ke tahapan Pemilihan Umum 2014 mendatang. Apalagi, ia menyebut, Jabar memiliki jumlah pemilih terbesar di Indonesia.

“Saya tak akan membiarkan Partai Nasdem di Jawa Barat, yang memiliki jumlah pemilih terbesar, dalam keadaan tidak kondusif,” pungkasnya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts