Satgas TMMD dan Masyarakat Gotong Royong Bangun Rumah Layak Huni

JABARTODAY.COM – SUBANG Setelah Asep Yadi, kali ini giliran rumah milik Nemah (63), yang akan dibongkar oleh personel Kodim 0605/Subang, dan dibangun ulang menjadi rumah layak huni. Pembangunan itu merupakan program rehab rumah tidak layak huni (rutilahu) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Tahun 2020 Kodim 0605/Subang.

Pembongkaran rumah milik Nemah di Kampung Talun RT 13/04, Desa Talagasari, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, dilakukan oleh prajurit TNI bersama warga setempat. Mereka bergotong royong, bahu membahu membongkar rumah tidak layak huni, guna dibangun ulang menjadi rumah layak huni.

Komandan Distrik Militer 0605/Subang Letkol (Arh) Edi Maryono mengungkapkan, prajurit TNI yang ikut dilibatkan berjumlah 15 orang gabungan yang berasal dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

“Di hari ketiga TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang, mulai mengerjakan pembongkaran rumah milik Ibu Nemah, yang terletak di Kampung Talun Desa Talagasari. Personel yang kita libatkan ada 15 dibantu 25 orang warga masyarakat,” ujar Edi.

Pembongkaran rumah Ibu Nemah, kata Edi, berjalan lancar , dan tak memakan waktu lama, dari pukul 13.00-16.00. Kemudian memulai pembuatan pondasi, serta kusen-kusen rumah.

Berita Terkait

“Hingga hari ini, masyarakat Desa Telagasari tetap semangat membantu kegiatan dari Satgas TMMD. Termasuk untuk pembuatan pondasi rumah,” ucapnya.

Edi pun menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah begitu antusias membantu program TMMD Kodim 0605/Subang, yang hakikatnya program ini adalah Dari Rakyat, Oleh Rakyat, Untuk Rakyat.

“Antusiasme masyarakat jadi ini bukti nyata kemanggulan TNI dan rakyat. Berbaur menjadi satu dalam program TMMD ini, untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya. (*)

Related posts