Spektakuliner

Mie Unik dari Rancabolang

Salah satu pelanggan setia Outlet Urushi Mie Dingin saat mengantre untuk menikmati mie unik itu, Minggu (16/9). (DEDE SUHERLAN/JABARTODAY.COM)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Tidak seperti kebanyakan mie, produk mie yang satu ini mempunyai kelebihan tersendiri. Sajian mie ini persis seperti es buah dengan campuran susu dan caramel. Tampilannya pun dikemas sedemikian rupa. Sepintas, memang mie dingin ini seperti es buah rumput laut seperti yang ada di pinggir jalan. Uniknya, semua bahan baku mie ini terbuat dari jelly dan sari tanaman rumput laut. Bentuknya pun sama seperti mie baso lengkap dengan baso dan telur rebus.

Pemilik Ureshi Mie Dingin, Bani Arief, mengatakan mie dingin buatannya merupakan pertama dan satu-satunya di Bandung.

“Mie ini saya buat dengan inisiatif sendiri. Itu terinpirasi ketika saya berada di Jepang. Makanya namanya Urushi yang artinya segar atau nikmat. Saya yakin mie dingin ini tidak akan ditemukan di mana pun,” kata Bani, di Outlet Urushi Mie Dingin, Jl.  Rancabolang, Margahayu Raya, Minggu (16/9).

Pria kelahiran Bandung 1982 ini menyebutkan, mie dingin racikannya merupakan perpaduan antara telur ceplok, mie, baso, dan blue berry. Ditambah air gula asli dan sedikit perasa pada sirup, menambah mie dingin ini sedap disantap saat cuaca panas.

“Semua bahan berasal dari jelly. Itu bagus untuk kesehatan,” ujarnya

Banie menambahkan, selain memasok produk ke beberapa daerah di Nusantara, market utama Outlet Urushi Mie Dingin yaitu kalangan pelajar dan mahasiswa di Bandung. Hampir setiap kampus yang ada di Kota Kembang, menjadi pelanggan setia mie ini.

“Dalam sehari, bisa habis 60 sampai 100 cup (porsi), dengan harga per porsi mulai Rp. 5000 sampai Rp. 10.000,” pungkas Bani. (DEDE SUHERLAN)

p5rn7vb

Komentar

komentar