Hadiri Acara Partai Nasdem, Heryawan Ditawari “Teman” Pilgub

  • Whatsapp
JABARTODAY.COM
Gubernur Ahmad Heryawan di antara Surya Paloh dan Rahmawati Sukarnoputri saat pelantikan pengurus Partai Nasdem di Sabuga, Minggu (16/9). (NAJIP HENDRA SP/JABARTODAY.COM)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Hadir di tengah ribuan kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) pada Minggu (16/9) sore, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendapat tawaran istimewa. Mendapat tawaran itu, Heryawan langsung tersenyum.

“Pak Gub, kalau misalnya cari ‘teman’, ada Pak Agus Suparman. Tapi, harus lapor dulu sama Pak Surya,” kata ketua panitia pelantikan DPC dan DPRt Partai Nasdem  Salim Musa saat memberikan sambutan.

Agus Suparman yang ditawarkan Salim merupakan Sekretaris Umum Dewa Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Barat. Sementara Pak Surya yang dimaksud adalah Ketua Majelis Nasional Partai Nasdem Surya Paloh. Tawaran partai yang didirikan Surya Paloh tersebut tidak lepas dari kepastian Heryawan melaju dalam Pemilihan Gubernur (Pilhgub) Jabar pada 2013 mendatang.

Meski begitu, pernyataan Salim Musa dianggap bukan bagian dari pemberian dukungan maupun tawaran partai secara resmi. Sesaat sebelum konferensi pers, Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Ahmad Rofiq buru-buru meralat pernyataan Salim Musa.

“Mohon jangan dikaitkan dengan dukung-mendukung dulu. Acara hari ini fokus pada konsolidasi partai,” kata Ahmad Rofiq.

Sementara itu, dalam sambutannya Ahmad Heryawan mengaku menyambut baik kehadiran Partai Nasdem di Jawa Barat. Salah seorang pendiri Partai Keadilan yang kini berubah menjadi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap kehadiran Partai Nasdem bisa turut membawa perubahan di Jawa Barat yang per Desember 2011 lalu berpenduduk 44,268 juta jiwa.

“Selamat datang, Partai Nasdem sebagai kontestan Pemilu 2014 mendatang. Mudah-mudahan spirit perubahan yang diusung Nasdem mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik di Jawa Barat. Kita menyadari bahwa perubahan merupakan keniscayaan,” tandas Heryawan yang sore itu tampil mengenakan batik kuning keemasan.

Selain dihadiri Gubernur, acara pelantikan juga dihadiri Ketua DPW Partai Nasdem DKI Jakarta, organisasi sayap Nasdem, para ketua DPC dan DPRt di Bandung Raya dan Kabupaten Sumedang. Usai pelantikan oleh Ketua Umum Partai Nasdem Patrice Rio Capela, acara diisi dengan parade sambutan antara lain dari Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Rahmawati Sukarnoputri, Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem Harry Tanoesoedibyo, dan Ketua Majelis Nasional Partai Nasdem sekaligus ikon partai, Surya Paloh.(NJP)

Related posts