Home » Sosok » Timmy Sosok Yang Aktif dan Pintar

Timmy Sosok Yang Aktif dan Pintar

ITB telah menggelontorkan dana hingga Rp 1 triliun untuk pembangunan fisik kampus ITB  Jatinangor. (Direktorat Pengembangan ITB)

ITB telah menggelontorkan dana hingga Rp 1 triliun untuk pembangunan fisik kampus ITB Jatinangor. (Direktorat Pengembangan ITB)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Julius Timothy, mahasiswa Teknik Geofisika Institut Teknologi Bandung, yang menjadi korban penganiayaan dan perampokan geng motor dikenal memiliki reputasi yang baik di kampus tersebut. Tak hanya prestasi, dirinya juga pandai bergaul dengan aktif dalam organisasi kemahasiwaan di kampus berlambang Ganesha itu.

Menurut dosen Teknik Geofisika ITB, Susanti Alawiyah, Timmy adalah anak yang pintar, terbukti dengan mencapai Indeks Prestasi 3,4. “Ia juga berencana ikut program Fast Track S2 ITB nantinya,” ucap Santi dalam jumpa pers di Gedung Rektorat ITB, Selasa (22/10).

Timmy sendiri sempat mengalami kekecewaan karena kejadian yang menimpanya, karena dengan begitu dirinya tak dapat mengikuti kuliah juga ujian-ujian yang dilaksanakan kampusnya. Namun, Santi menegaskan, akan ada keringanan bagi Timmy, dikarenakan peristiwa ini murni kecelakaan. “Sudah mulai kuliah, sudah agak membaik. Kemarin dia sempat datang ke acara wisuda ITB,” ungkap Santi soal kondisi terakhir sang mahasiswa.

Mahasiswa angkatan 2011 tersebut menjadi korban penganiayaan dan perampokan oleh sekitar 12 orang pada Senin (7/10) di daerah Cikutra, sekitar Borma dekat Taman Makam Pahlawan. Tak hanya pukulan, ia juga ditikam oleh golok dan linggis yang membuatnya terluka parah. Setelah dianiaya, dirinya dibuang ke selokan di sekitar Taman Makam Pahlawan Cikutra dan ditolong oleh beberapa orang yang lewat. Sepeda motornya pun dirampas oleh sekelompok orang tersebut. Kasus ini sendiri telah dilaporkan oleh keluarganya ke Kepolisian Sektor Cibeunying Kaler. (VIL)

Komentar

komentar