Home » Politik » Paloh: Ada Chemistry Antara Nasdem dan PDIP

Paloh: Ada Chemistry Antara Nasdem dan PDIP

surya palohJABARTODAY.COM – BANDUNG

Kehadiran Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Tjahjo Kumolo, dalam acara peluncuran buku Indonesia di Jalan Restorasi Politik Gagasan Surya Paloh di Gedung Indonesia Menggugat, Kamis (17/10), menimbulkan pertanyaan apakah Partai Nasional Demokrat yang notabene diketuai Surya Paloh akan bersanding dengan PDIP di 2014 mendatang.

Meski begitu, Paloh menyebut, hal itu bukan sesuatu yang luar biasa. Karena diantara kedua partai tersebut memiliki chemistry juga platform ideologi yang sama.

“Ada komunikasi politik yang terus menerus terjaga di sana dan saya yakin ini bisa menumbuhkan satu semangat kepada kedua kader-kader politik, baik itu di PDIP maupun Nasdem, untuk mulai bersama-sama sharing ide atau gagasan, terutama para caleg (calon legislatif),” ucapnya.

Paloh mengatakan, keduanya memiliki kesamaan untuk melakukan upaya perubahan mendasar. Setidaknya, imbuhnya, ada langkah maju antara caleg PDIP dan Nasdem.

Saat disinggung soal kedekatannya dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Paloh mengaku sering berbincang dan berdiskusi dengannya. “Belum mengarah secara spesifik ke arah koalisi, saya biasa berbicara dan berdiskusi dengan beliau, sebagai teman,” tandasnya. (VIL)

Komentar

komentar