Home » Bandung Raya » Senam Sehat Bugar Parahyangan Isi Peringatan Hari Ibu

Senam Sehat Bugar Parahyangan Isi Peringatan Hari Ibu

Suasana Senam Sehat Bugar Parahyangan bersama Bunda Hj. Suhartini Syahlan di Superindo Ujung Berung, Minggu (22/12). Selain sebagai peringatan hari ibu, kegiatan ini juga untuk memperkenalkan Senam Bugar Parahyangan. (JABARTODAY)

Suasana Senam Sehat Bugar Parahyangan bersama Bunda Hj. Suhartini Syahlan di Superindo Ujung Berung, Minggu (22/12). Selain sebagai peringatan hari ibu, kegiatan ini juga untuk memperkenalkan Senam Bugar Parahyangan. (JABARTODAY)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Bertempat di Superindo Ujung Berung, Hari Ibu yang jatuh pada hari ini, Minggu (22/12), diperingati dengan acara Senam Sehat Bugar Parahyangan bersama Bunda Hj. Suhartini Syahlan. Kegiatan sendiri bertemakan “Melalui Senam Sehat Bugar Parahyangan, Kita Wujudkan Bhakti Ibu Untuk Kebersamaan dan Kesetaraan Gender Menuju Bandung Juara”.

Menurut Suhartini yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, kegiatan ini untuk mengenalkan senam bugar Parahyangan pada masyarakat. Apalagi, para ibu tersebut tiap minggunya melakukan senam dan Superindo memberikan kesempatan pada warga latihan di tempat itu.

“Kenapa tidak kita support kalau ada yang serius. Dan kalau dilombakan siapa tahu lebih serius lagi,” ucap Suhartini, di sela-sela acara, Minggu pagi.

Suhartini sendiri tidak ikut dalam senam tersebut, namun ia mengaku, selalu berolahraga 2 kali seminggu dengan berjalan kaki sepanjang 4 km ditambah golf. Ia berharap dengan acara ini, para ibu dapat lebih banyak berkreasi.

Sedangkan, Egi Risman, Sekretaris Panitia, mengatakan, kegiatan ini untuk para ibu yang belum mengenal senam yang diciptakan Drs. Sumarmo ini, sekaligus menujukkan kesamaan gender di masyarakat. “Memang ini sudah lama, setiap ada acara besar selalu diadakan. Setiap sabtu-minggu ada kegiatan rutin. Kebetulan hari ini hari ibu, makanya kita perlombakan,” terangnya.

Egi menjelaskan, perlombaan ini terbuka untuk umum. Hanya saja, karena bertempat di Ujung Berung, mayoritas peserta lebih banyak dari wilayah tersebut. “Ini ada dari Sadang Serang, Kiaracondong, bahkan dari Lembang juga ada. Cuma karena acaranya di Ujung Berung, lebih banyak dari sini,” ungkap Egi.

Juara 1 sendiri akan mendapatkan uang sebesar Rp 750 ribu, juara 2 Rp 500 ribu, dan juara 3 Rp 400 ribu. Hadiah pertama sendiri berhasil diraih oleh Ibu Nining (Kiaracondong). (VIL)

Komentar

komentar