Home » Peristiwa » Perkedel Bondon Ikut Terbakar

Perkedel Bondon Ikut Terbakar

Kebakaran (Ilustrasi)

Kebakaran (Ilustrasi)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Si jago merah kembali beraksi, kali ini beberapa bangunan di Stasiun Bandung, RT 05/02, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Senin (8/7) dini hari, menjadi korbannya.

Bangunan milik PT Kereta Api Indonesia yang dijadikan gudang penyewaan, lalu warung makan populer ‘Perkedel Bondon’, dan beberapa rumah kontrakan ludes terbakar.

Saksi mata, Dinda Septiandina Anugrah (22), mengatakan, titik api mulai muncul sekitar pukul 01.45. Saat warga sedang tertidur pulas, dan aktivitas warung perkedel bondon sedang ramai dikunjungi pembeli.

“Saya sedang tidur, tiba – tiba warga di sekitar rumah berteriak “kebakaran”, “kebakaran”, “kebakaran”. Warga semua kaget, secepat mungkin langsung segera keluar dari rumah. Saya loncat dari lantai dua ke bawah karena melihat api sudah membesar dari lantai bawah. Saat itu saya tidak mungkin keluar melalui tangga, ya, terpaksa saya loncat dari atas,” tuturnya.

Petugas pemadam kebakaran sendiri datang agak lama, yang membuat warga berjibaku memadamkan api dengan air dan alat seadanya, namun sayangnya amukan api tak terbendung, malah terus membesar.

Karena terbakar api, kabel jaringan listrik yang ada di atas bangunan seluas 415 m2 itu pun terus menerus meledak sambil mengeluarkan percikan api. Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung baru tiba di lokasi sekitar pukul 02.30.

“Total ada 10 unit mobil pemadam, 1 unit rescue dan 1 unit mobil PMI,” jelas Kepala Diskar Kota Bandung, Hikmat Ginanjar, di lokasi kejadian.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Belum diketahui penyebab secara pasti munculnya titik api. “Katanya tadi banyak warga bicara, karena konsleting listrik,” imbuh Hikmat. (VIL)

Komentar

komentar