TMMD Mengakselerasi Pembangunan di Desa

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – SUBANG Melalui TMMD dapat mengakselerasi pembangunan desa dengan melibatkan pemerintah daerah dan masyarakat.

“Hal itu mengenai sasaran membangun dari pinggiran yang manfaatnya dirasakan secara langsung oleh masyarakat,” kata Camat Serangpanjang Indri Tandia.

TMMD sebagai aktualisasi budaya gotong royong, karena melibatkan seluruh elemen termasuk masyarakat untuk bergandeng tangan dan bersatu menggelorakan nilai kebangsaan. Dengan tujuan agar kesejahteraan masyarakat desa meningkat.

“Melalui TMMD, strategi pemberdayaan masyarakat tercermin kekompakan yang penuh semangat dengan jiwa membangun kemajuan untuk kesejahteraan ditengah masyarakat,” ucapnya.

Diharapkan, kegiatan TMMD ini dapat mendorong peran serta dan partisipasi aktif masyarakat sehingga secara bertahap masyarakat mampu membangun diri dan lingkungan secara mandiri. TMMD merupakan program terpadu lintas seKtoral, sehingga dalam pelaksanaannya, TNI membangun sinergitas dengan mengandeng masyarakat untuk membudaya kegiatan gotong royong.

Baca Juga

“Kegiatan TMMD ini selain pengerjaan infrastruktur fisik pembukaan sarana jalan lintas masyarakat, ada juga kegiatan non fisik berupa penyuluhan kesehatan, penyuluhan hukum, penyuluhan kesejahteraan rakyat, kesadaran bernegara, keamanan, dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya. (*)

Related posts