Home » Lifestyle » Batik Abstrak, Hasil Karya Imajiner

Batik Abstrak, Hasil Karya Imajiner

foto: jabartoday/avila dwiputra

foto: jabartoday/avila dwiputra

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Bagi anda yang hobi dengan fesyen dan bosan dengan model busana yang itu-itu saja, mungkin dapat mencoba batik abstrak. Ya, batik dengan corak tidak beraturan layaknya lukisan abstrak tapi memiliki estetika tinggi. Batik tersebut adalah hasil karya imajiner wanita asal Bandung, Tetet Cahyati.

“Tahun 2006 diluncurkan, terinspirasi dari lukisan yang saya buat dan terdiri dari berbagai macam corak. Selain melukis, saya senang menulis puisi, cerpen, novel, dan semua sudah dibukukan,” ujar Tetet di Sanggar Batik Abstrak, Jalan Tirtasari III, akhir pekan lalu.

Tetet mengklaim, mode yang ia ciptakan tidak akan memiliki kemiripan satu sama lain. Hal itu disebabkan, pembuatannya yang menggunakan tangan, bukan cetak seperti kebanyakan produk lainnya.

“Tantangannya karena ini terobosan baru dan banyak yang tidak tahu kenapa batik ini dibuat,” sahut Tetet.

Bagi ibu 3 anak ini, kreativitas itu tidak ada batasnya, makanya tak hanya batik tradisional, tapi jenis modern pun ia persembahkan kepada masyarakat. “Kalaupun tidak diterima tidak apa-apa, karena ini ciptaan saya sendiri,” ucapnya.

Menurutnya, meski sempat heran, masyarakat luar negeri sangat mengapresiasi hasil karyanya tersebut. Karena, Tetet menyebut, kreativitas apapun sangat dihargai oleh mereka. Itu terbukti dengan banyaknya pesanan dari berbagai negara untuk batik abstrak ciptaannya. (VIL)

Komentar

komentar