Home » Hukum » Polda Jabar Masih Dalami Kasus Wanita Hamil Pembawa Shabu

Polda Jabar Masih Dalami Kasus Wanita Hamil Pembawa Shabu

Bea dan Cukai Bandung kembali menggagalkan penyelundupan sabu oleh warga negara Kamboja berinisial SS pada Sabtu (11/1/2014). Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung, B. Jarot Jatmiko, memperlihatkan barang bukti dan tersangka dalam jumpa pers, Rabu (15/1/2014).  (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

Bea dan Cukai Bandung kembali menggagalkan penyelundupan sabu oleh warga negara Kamboja berinisial SS pada Sabtu (11/1/2014). Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung, B. Jarot Jatmiko, memperlihatkan barang bukti dan tersangka dalam jumpa pers, Rabu (15/1/2014). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Kepolisian Daerah Jawa Barat masih mendalami kasus penyeludupan narkoba jenis shabu oleh SS (25), warga negara asal Kamboja, yang ditangkap petugas Bea dan Cukai Bandung ketika membawa shabu seberat 205 gram yang disimpan di dalam anus di Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Menurut Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar Komisaris Besar Ermi Widyatmo, pihaknya tengah mendalami dan berkoordinasi dengan Mabes Polri untuk mengungkap siapa sosok di balik aksi perempuan yang sedang mengandung 3 bulan tersebut. “Kita masih dalami. Termasuk mencari siapa pemilik barang, dengan berkoordinasi dengan Mabes Polri ” ujarnya di Mapolda Jabar, Jumat (17/1/2014).

Hasil pemeriksaan sementara, SS diberi upah sebesar  1000 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 12 juta untuk mengantarkan barang ini dari Guangzhou, Cina ke Indonesia dengan terlebih dahulu transit di Singapura. “Dia itu hanya kurir. Dia mengaku bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Malaysia. Dia mendapat upah sekitar 1000 dollar. Disuruh pria asal Kenya,” sambung Ermi.

Alasan bekerjasama dengan Mabes Polri, disampaikan Ermi, dikarenakan ini adalah jaringan internasional yang perlu penanganan lebih mendalam.

Sebelumnya, SS ditangkap petugas Bea dan Cukai Bandung akibat menyelundupkan narkoba jenis shabu di Bandara Husein Sastranegara, Sabtu (11/1/2014). Penangkapan yang dilakukan bersama Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Jawa Barat dan Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Jawa Barat tersebut, diawali dari kecurigaan petugas Bea dan Cukai Bandara Husein Sastranegara atas gerak-gerik SS yang menggunakan pesawat Tiger Air dengan nomor penerbangan TR 2202 tujuan Singapura-Bandung yang tiba pukul 11.00. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.