Home » Bandung Raya » Polrestabes Ungkap Dugaan Korupsi di PSDA Jabar

Polrestabes Ungkap Dugaan Korupsi di PSDA Jabar

korupsi PT KAI-2JABARTODAY.COM – BANDUNG

Polres Kota Besar Bandung berhasil mengungkap kasus dugaan korupsi di Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat senilai Rp 536 juta. MS, yang ketika itu menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Umum PSDA, telah ditetapkan sebagai tersangka.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko menerangkan, bahwa MS terbukti bersalah karena membuat surat perintah perjalanan dinas fiktif senilai Rp 536 juta pada tahun anggaran 2011.

“Penyelidikan dilakukan sejak Januari 2013. Lamanya penyelidikannya karena barang bukti. Kemudian menghitung jumlah kerugian negaranya. Penyidik harus teliti dalam prosesnya,” ujarnya, di Mapolrestabes Bandung, Minggu (29/12).

Bahkan dalam pengembangannya, lanjut Truno, pihaknya harus mengadakan gelar perkara sebanyak tiga kali serta berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan Jawa Barat terkait audit anggaran. “Dari situ kita tetapkan satu orang menjadi tersangka, yakni MS,” ucapnya.

Saat disinggung apakah yang bersangkutan telah dilakukan penahanan, Truno menyatakan belum, dikarenakan berbagai pertimbangan. Hanya saja, pihaknya sudah berkoordinasi dengan inspektorat pengawas daerah terkait hal tersebut.

Perihal berkas sendiri, Truno mengatakan, berkas pemeriksaan kasus sudah dilimpahkan kepada pihak Kejaksaan Negeri Bandung dan telah dinyatakan lengkap (P-21). “Walaupun sudah menetapkan tersangka atas kasus ini, namun penyidik masih melakukan pendalaman kembali,” tegas Truno.  (VIL)

Komentar

komentar