Home » Hukum » Laporan Korupsi, Jabar Tertinggi

Laporan Korupsi, Jabar Tertinggi

Aksi damai mendukung pemberantasan korupsi. (WWW.PDK.OR.ID)

Aksi damai mendukung pemberantasan korupsi. (WWW.PDK.OR.ID)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Kepolisian Daerah Jawa Barat menduduki peringkat pertama dalam hal pelaporan kasus dugaan tindak pidana korupsi. Sepanjang tahun 2013, Polda Jabar telah menerima 71 berkas laporan.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar Komisaris Besar Mujiono mengatakan, dari 71 laporan, Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Jabar menangani 17 perkara, sedangkan sisanya oleh Polrestabes, Polres, dan Polresta. “Dengan jumlah tersebut, Polda Jabar menjadi peringkat pertama dalam hal pelaporan dibandingkan Polda lainnya di Indonesia,” ujarnya, di Mapolda Jabar, Kamis (5/12).

Dijelaskan Mujiono, khusus untuk kasus yang ditangani pihaknya, saat ini sudah 15 berkas yang sudah P-21 atau lengkap dan siap dilimpahkan ke kejaksaan untuk disidangkan. “Untuk 2 berkas perkara lainnya tinggal menunggu keputusan dari pihak kejaksaan. Untuk penanganan sendiri Polda Jabar menempati posisi 4 secara nasional,” imbuhnya.

Saat disinggung jumlah kerugian negara yang ditimbulkan oleh para pelaku rasuah tersebut, Mujiono tidak menyebutkan secara detail. “Nanti kita hitung (kerugian negara) dulu ya. Nanti kalau udah dihitung kita sampaikan pada teman-teman wartawan,” ucapnya. (VIL)

Komentar

komentar