Home » Headline » Heboh, Pengunjung Berikan Pil Dextro ke Tahanan

Heboh, Pengunjung Berikan Pil Dextro ke Tahanan

PN BandungJABARTODAY.COM – BANDUNG

Pengadilan Negeri Bandung dihebohkan dengan diketemukannya sejumlah pil jenis dextro di seorang tahanan yang akan menjalani sidang, Kamis (5/9). Edi, tahanan yang menyimpan obat tersebut, menyebut, bahwa dirinya dititipi oleh seseorang pengunjung untuk diberikan pada teman se-bloknya.

“Saya ga tahu, tadi dia ngasih ke saya buat dititipin ke tahanan lain. Tadinya saya ga mau, udah mau dikasih ke lain. Cuma saya sakuin aja,” ujar Edi.

Usut punya usut, pil berjumlah 8 butir itu untuk diberikan kepada Jajang (19), terdakwa kasus penjambretan, oleh teman SMP-nya, Dodot (19). Dikatakan Jajang, temannya sengaja memberikan pil tersebut dikarenakan mengetahui dirinya sering memakai obat itu. “Ya, untuk ngilangin stres aja. Tau sendiri kan buat apa (dextro), a,” jelasnya.

Para penjaga tahanan sendiri tidak tahu ada yang memberikan pil dextro kepada orang yang mereka jaga, terlebih obat tersebut disamarkan lewat bungkus rokok. Bahkan, mereka baru mengetahui setelah ada rame-rame di sel tahanan PN Bandung. “Saya juga baru tahu. Tadi saya lagi makan siang,” ucap salah satu penjaga.

Untuk saat ini, Jajang dan Edi masih berada di sel tahanan PN Bandung. Sedangkan Dodot sendiri tidak diketahui kapan meninggalkan tempat tersebut, mengingat pengunjung sidang yang membludak. (VIL)

Komentar

komentar