Home » Bandung Raya » Ratusan Ribu Kendaraan Akan Penuhi Bandung

Ratusan Ribu Kendaraan Akan Penuhi Bandung

jalan tolJABARTODAY.COM – BANDUNG

Sekitar 100 ribu kendaraan roda empat diperkirakan akan masuk Kota Bandung pada akhir tahun atau tepatnya 31 Desember mendatang, melalui beberapa ruas pintu tol, seperti Pasteur, Pasir Koja, Kopo, Buah Batu, dan Mohammad Toha.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kota Besar Bandung Ajun Komisaris Besar Yully Kurniawan menyebut, mayoritas kendaraan akan didominasi oleh roda empat yang berasal dari luar kota atau wisatawan lokal yang akan berlibur di Kota Kembang.

“Kalau weekend biasa atau hari libur ada sekitar 20 ribu hingga 40 ribu kendaraan. Sekarang kita perkirakan ada 100 ribu kendaraan,” ujarnya, di Mapolrestabes Bandung, Senin (30/12).

Perkiraan itu muncul, imbuh Yully, berkaca pada data tahun 2012-2013. Belum lagi ditambah, banyaknya acara untuk memperingati malam tahun baru digelar di berbagai tempat. “Hampir seluruh hotel besar mengadakan acara. Selain itu, di tempat yang lain pun sama. Hotel di Bandung pun sudah hampir full booked,” ungkapnya.

Untuk mengtasi kemacetan yang terjadi karena membludaknya pengunjung,  Yully menyatakan, pihaknya telah menyiapkan beberapa rekayasa jalan. “Kita sudah lakukan beberapa rekayasa jalan bila terjadi kemacetan, sifatnya situasional,” tandasnya. (VIL)

Komentar

komentar